Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Kabupaten Cirebon 2021

Halo para pejuang CASN PPPK Guru 2021 setelah menunggu lama akhirnya resmi pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Guru Kabupaten Cirebon Resmi di umumkan hari ini, kamu bisa melihat hasil pengumuman di halaman SSCN.bkn.go.id dengan login username dan password.

Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Kabupaten Cirebon 2021


Bisa dipastikan bahwa bagi peserta CASN yang sudah lolos seleksi administrasi guru pppk 2021 wajib mengikuti tes ujian seleksi kompetensi bidang seperti Tes Kompetensi Teknis, Tes Kompetensi Manajerial, Tes Kompetensi Sosiokultural danTes Wawancara (Berbasis Komputer).

Seperti dilansir halaman Tirto Materi Tes PPPK 2021 Materi yang diteskan di seleksi PPPK 2021 meliputi materi kompetensi teknis, kompetensi manajerial, sosiokultural, hingga tes wawancara. Berikut ini penjelasan mengenai materi tes tersebut. 

1. Kompetensi Teknis Kompetensi teknis yang menjadi materi seleksi PPPK 2021 mencakup pengetahuan teknis, keterampilan, dan sikap yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan. Kompetensi teknis ini spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan. 

2. Kompetensi Manajerial Kompetensi manajerial meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam berorganisasi yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan. Kompetensi manajerial dalam materi tes PPPK 2021 mencakup: - Integritas; - Kerja sama; - Orientasi pada hasil; - Komunikasi; - Pelayanan publik; - Pengembangan diri dan orang lain; - Pengambilan keputusan; dan - Mengelola perubahan. 

3. Kompetensi Sosiokultural Kompetensi sosiokultural yang diteskan adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam berinteraksi dengan masyarakat majemuk. Perihal sosio-kultural ini berkaitan dengan agama, suku, budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi, dan prinsip dalam peran pemangku jabatan sebagai perekat bangsa. Kompetensi sosio-kultural ini berkaitan dengan: - Kepekaan terhadap perbedaan budaya; - Kemampuan berhubungan sosial; - Kepekaan terhadap konflik; - Pengendalian diri; dan - Empati. 

Passing Grade Tes Kompetensi PPPK 2021 Untuk bisa lulus tes kompetensi PPPK 2021, peserta harus memenuhi nilai ambang batas atau passing grade yang ditetapkan pemerintah. Ambang batas nilai tersebut diregulasikan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 4/2019 terkait Nilai Ambang Batas Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian. Berkaitan dengan ambang batas atau nilai paling rendah yang berlaku masih sama dengan ketentuan tahun 2019 lalu sebagai berikut. - Untuk kompetensi teknis, manajerial, serta sosial kultural, minimal harus memperoleh nilai 65 (akumulatif). - Khusus untuk kompetensi teknis sendiri, ambang batasnya adalah 42. - Kedua nilai tersebut merupakan syarat yang harus bisa dipenuhi oleh peserta seleksi untuk bisa mengikuti seleksi selanjutnya yaitu wawancara berbasis komputer yang nilai passing grade-nya minimal 15.


Link Banner
close