Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Race MotoGP Qatar 2021

Hasil Race MotoGP QATAR 2021 Juara Klasemen Terbaru GP Qatar

Bagnaia raih pole position gp qatar 2021
sumber: motogp.com
pebalap motogp bagnaia meraih pole position di gp qatar

Selamat datang di blog serguruku.com pada kesempatan mimin akan memberikan info tentang seri perdana balap MotoGP 2021. Pekan ini MotoGP akan memasuki race pertama di GP Losail Qatar. Para pebalap motogp akan kembali mengaspal setelah hampir satu musim tidak mengendarai kuda besi. Siapa yang akan menjadi juara MotoGP Qatar 2021?

Hasil Race MotoGP Qatar 2021

Hasil MotoGP Qatar 2021 akan kita ketahui setelah para pebalap menyelesaikan balapan di sirkuit losail Qatar. para pebalap akan bersaing memperebutkan posisi pertama untuk menjadi juara pada race MotoGP Qatar bersaing dengan para pebalap lain termasuk rekan sendiri demi meraih gelar juara GP Qatar.

Sirkuit internasional losail qatar merupakan salah satu lintasan balap yang selalu menjadi pembuka dalam ajang balap motogp dan tahun ini Qatar Motorcycle Grand Prix kembali menjadi menjadi seri balapan perdana MotoGP Tahun 2021.

GP Qatar sendiri memiliki panjang lintasan sepanjang 5380 Meter yang cukup untuk membuat para pebalap bersaing menjadi yang terdepan. Untuk saat ini Jorge Lorenzo masih menjadi pemenang juara terbanyak di GP Qatar dengan total raihan 6 kali juara. 

sumber: motogp.com

Juara MotoGP Qatar 2021

Jika kita melihat data tahun 2019 pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat yang disusul oleh Marq Marquez. Mereka memang selalu menempati podium dari tahun 2018. Namun situasi sekarang cukup berbeda.

Juara bertahan tahun lalu 2019 Andrea Dovizioso menjadi pebalap Ducati yang cukup tangguh namun sayanya ia juga memilih absen tahun ini. Ketidakhadiran Marquez juga tentu mengurangi tensi balap. akan tetapi para pebalap rokie tahun lalau tentu menjadi saingan baru.

Yang pasti para penggemar MotoGP sangat senang dengan kabar baik ini. Ajang balap MotoGP 2021 bisa kita tonton dan saksikan kembali setelah hampir 1 tahun hiatus atau tidak di gelar di tahun 2020. 

Maverick Vinales dari tim Pabrikan Yamaha

Klasemen MotoGP 2021 Qatar

Setelah para pebalap melakukan race sampai dengan menyelesaikan putaran lap dan menjadi yang terecepat untuk pertama akali menyentuh garis finish maka pebalap akan mendapatkan poin yang akan ia kumpulkan selama race motogp 2021.

Pebalap yang sudah berhasil dan menyelelesaikan balapan merekan akan mengumpulkan poin sebanyakan mungkin semakin banyak meraih podium juara maka kesempatan menjadu juara motogp tahun 2021 semakin besar.

Para pebalap tentu di bedakan dengan selisih poin bagi yang tidak dapat menyelesaikan balapan atau tidak ikut mebalap maka tidak akan mendapatkan poin dan akan sulit meraih puncak klasemen motogp 2021. 

sumber: motogp.com

Hasil FP1 MotoGP Qatar 2021

Perlu di ketahui bahwa Free Practise merupakan ajang laithan bebas yang digunakan oleh para pebalap motogp untuk melakukan adaptasi di lintasan yang akan menjadi arena balap. Latihan bebas terbagi dalam 4 tahapan yaitu FP1, FP2, FP3 dan FP4 atau Qualifikasi.

Keseluruhan hasil latihan bebas atau free practise akan menentukan para pebalap dalam meraih starting grid atau penempatan posisi balap mereka. bagi para pebalap yang tampil tercepat selama latihan bebas dan qualifikasi akan meraih pole position dalam race atau balapan.

Maka dari para pebalap motogp selain bertarung dalam race untuk adu kecepatan mereka sebelumnya sudah bertarun untuk melakukan adaptasi motor untuk menentukan settingan yang tepat baik mesin ban dan cara pengeraman yang tepat didalam linatasan.

sumber: motogp.com


Hasil FP2 MotoGP Qatar 2021

Selama latihan bebas atau free practise para pebalap sebaik mungkin harus memanfaatkan waktunya untuk melakukan komunikasi dan konsultasi untuk menemukan settingan yang tepat guna meraih hasil yang maksimal saat akan melakukan balapan.

Disini letak peran penting para pebalap dan tim untuk menentukan kekuatan motor yang cocok di arena lintasan dan mereka harus cepat tanggap dalam menemukan solusi untuk masalah motor dengan karakteristik yang bagus saat balapan nanti.

Dalam latihan bebas atau free practise pebalap yang jatuh atau mengalami motor yang bermasalah tentu masih bisa melanjutkan latihan kecuali sudah benar - benar tidak bisa menjalani latihan bebas karena suatu alasan yang berat seperti cedera.

hasil fp2
sumber: motogp.com


Hasil FP3 dan Qualifikasi MotoGP Qatar 2021

Dalam sesi latihan bebas tentu ada batas waktu yang dapat dimanfaatkan oleh para pembalap motogp. Mereka harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama sesi latihan bebas. berikut durasi waktu untuk FP1 dan  FP2 selama 45 menit dengan waktu satu hari dihari pertama.

Sedangkan untuk hari kedua adalah FP3 dan FP4 atau qualifikasi. untuk sesi latihan bebas 3 masih diberikan waktu selama 45 menit. sedangkan untuk FP4 terbagu dalam 2 Qualifikasi Q1 dan Q2 dengan masing masing waktu 15 menit. 

Q1 dan Q2 menentukan faktor penetu dimana para pebalaap akan menetukan posisi grid balapan mereka apakah berhak tampil didalam grid terdepan di saat race balapan atau tidak. Yang pasti start posisi awal juga menjadi faktor penting untuk menentukan juara motogp.

hasil fp3
sumber: motogp.com

HASIL QUALIFIKASI 1 DAN 2 MOTOGP QATAR 2021
hasil qualifikasi 1 motogp qatar
sumber: motogp.com

hasil qualifikasi 2 motogp qatar
sumber: motogp.com




close