Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tampilan Penerima BSU Guru Honorer Kemendikbud Info GTK

Selamat datang di blog mimin bagi para guru honorer dan tenaga pendidikan. Kabar gembira bahwa pada hari ini Bantuan penerima BSU untuk tenaga pendidik dan kependidikan non PNS khususnya guru honorer telah di umumkan pada Info GTK kemendikbud.

Tampilan Penerima BSU Guru Honorer Kemendikbud Info GTK


Para tenaga honorer yang sama sekali belum menerima bantuan apapun berkesempatan besar menerima bantuan BSU dari Kemendikbud. Bantuan BSU bagi guru honorer akan mendapatkan total bantuan sebesar 1.8juta.

Bantuan tersebut akan cair untuk satu kali tahapan pencairan.  Bantuan ini diberikan untuk meringkankan para guru honorer dan tenaga pendidikan khususnya bagi yang terdampak pandemi Covid 19.

Cara cek untuk penerima bantuan dari BSU Kemendikbud bagi para guru honorer dan tenaga pendidik adalah dengan masuk atau login halaman info.gtk.kemendikbud.go.id

Login menggunakan akun email yang terverifikasi dan lengsung login menggunakan dengan menggunakan akun GTK. Setelah login bisa langsung tampilan penerima BSU seperti contoh pada gambar diatas.

Apabila ada keterangan ' anda termasuk dalam nominasi penerima bantuan subsidi upah bagi pendidik dan tenaga kependidikan non PNS kementerian pendidikan dan kebudayaan tahun 2020.

Berarti anda mendapatkan bantuan tersebut tinggal menunggu proses pencairan melalui rekening. kemungkinan besar rekening tersebut akan diberikan dari kemendikbud jadi anda tinggal menunggu saja informasi selanjutnya.

Perlu di ketahi bahwa bantuan BSU dari kemendikbud untuk tenaga pendidik dan kependidikan non PNS hanya untuk para tendik dan kependidikan yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah

diantaranya bantuan dari bpjs yang gajinya dibawah 5 juta dan bantuan penerima kartu prakerja serta bantuan program lainya dari pemerintah. Jika anda sudah pernah mendapatkan bantuan BSU sebelumnya berarti tidak akan mendapatkan bantuan lagi.

Syarat berikutnya adalah bagi para tenaga pendidik dan kependidikan yang terdaftar di Dapodik pada juni 2020 dengan NUPTK dan TMT mengajar.

Selamat bagi yang sudah mendapatkan bantuan BSU dari kemendikbud khususnya untuk guru honorer.

close