Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siap Buka! Gelombang 9 Kartu Prakerja Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 siap dibuka siapkan dirimu untuk mendaftar program kartu prakerja. Kira-kira kapan gelombang 9 kartu prakerja bisa mendaftar?

daftar gelombang 9 kartu prakerja


Sanga mengejutkan bukan ternyta para pendfatra kartu prakerja semakin hari semkain meningkat, Dari berbagai diwilayah di Indonesia masyarakatkini berbondong bondong untuk ikut mendaftar kartu prakerja.

Pasalnya masih banyak sebagian masyarakat yang terdampak pandemi tidak kebagian jatah BLT baik itu PKH, Sudsidi gaji dan BLT bansos lainnya. Jadi salah satu harapan masyarakat indonesia adalah bisa mengadu peruntungan ikut daftar program kartu parkerja.

Saat ini pihak prakerja sudah membuka 8 gelombang dan pada minggu ini pendaftaran gelombang 8 akan ditutup jam 12 siang. Nah untuk pengumuman gelombang 8 akan diumumkan mulai besok. Itu artinya para peserta yang gagal lolos parakerja bisa mendaftar kembali pada gelombang 9.

Untuk jadwal pendaftaran kartu prakerja gelombang 9 akan dibuka minggu ini, menurut analisis beberapa gelombang lalu kemungkinan setelah satu hari pengumuman hari berikutnya akan dibuka kembali pendaftaran gelombang baru.

Nah untuk pengumman gelombang 8 akan diumumkan tanggal 15 september 2020, sedangkan pembukaan daftar gelombang 9 kartu prakerja akan dibuka tanggal 16 atau 17 september 2020 jam 12.30 WIB.

Untuk para penerima bantuan program prakerja mereka akan mendapatkan total 3.5 juta untuk biaya pelatihan sebesar 1 juta rupiah dan insentif sebesar 2.5 juta dimana kali di bagi menjadi 600ribu perbulan selama 4 bulan dan survei 50ribu.

untuk daftar kartu prakerja Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja.
ㅤㅤ
Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 9 agar dapat masuk ke tahap seleksi.
ㅤㅤ
Sebelum mendaftar, pastikan kamu:
1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia di atas 18 tahun
3. Tidak sedang sekolah/kuliah
ㅤㅤ
Cara daftar:
1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS
close