Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekolah Belajar Tatap Muka Kabupaten Cirebon Ditunda

Sekolah tatap muka di Kabupaten Cirebon akhirnya batal dilaksanakan akibat meningkatnya penyebaran virus corona yang semakin hari semakin meningkat kasus positif yang pada hari ini mencapai angka tambahan sebanyak 53 orang seperti diberitakan halaman Tribunjabar (10/9/20).

Sekolah Belajar Tatap Muka Kabupaten Cirebon Ditunda


Pemerindah daerah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pendidikan mengumumkan untuk membatalkan sekolah tatap muka sampai kondisi dirasa cukup aman meningat tingkat penyebaran positif COVID-19 menigkat di akhir pekan ini.

Melalui Surat Edaran terbit 4 september 2020 dengan Nomor : 800/1163/Disdik tentang penundaan kegiatan belajar tatap muka di sekolah dengan isi sebagai berikut:

Menunjuk Surat Edaran nomor 800/1112/Disdik tanggal 25 Agustus 2020 perihal Pembelajaran di Masa New Normal Pandemi Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Tahun Pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Cirebon, sehubungan dengan semakin tingginya angka terpapar virus Covid-19 maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut : 1. Menunda Kegiatan Belajara Tatap Muka di Sekolah dalam bentuk apapun. 2. Ketentuan tersebut pada poin 1 berlaku hingga perkembangan Covid-19 dinyatakan aman dan akan diberitahukan lebih lanjut. Demikian Surat Edaran ini disampaikan untuk menjadi pedoman dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon 
Drs. H. ASDULLAH SA., MM Pembina Utama Muda 
NIP 19640203 199009 1 001

Kegiatan belajar tatap muka yang mengalami penundaan ini maka pembelajaran akan menggunakan sistem PJJ atau pembelajaran jarak jauh. Para guru mata pelajaran bisa memanfaatkan media daring seperi google classroom , Whatsapp dan media lainnya untuk mendukung kegian PJJ.

Ditambah pemerintah melalui Kemendikbud telah memberikan dukungan berupa kebijakan pemberian kuota gratis untuk pengajar dan pelajar untuk pembelajaran jarak jauh mulai pertenghan bulan september sampai bulan desember 2020.
close