Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan CPNS Guru Honorer PAI Kabupaten Mojokerto dan Kota Sukabumi

Kabar gembira bagi para Guru Honorer PAI atau Pendidikan Agama Islam pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi peluang terbaik untuk lowongan CPNS guru honorer PAI Tahun 2021. Berdasarkan infromasi bahwa Kemenpan akan membuka formasi terbatas untuk CPNS Formasi Guru termasuk guru honorer tahun 2021.

Lowongan CPNS Guru Honorer PAI 2020 Kabupaten Mojokerto dan Kota Sukabumi


Ada beberapa daerah yang krisis guru PAI bahkan sampai saat ini masih kekurangan guru honorer PAI dari tingkat SD, SMP, SMA. Kabuptaen Mojokerto dan Kota Sukabumi saat ini kekurangan tenaga pengajar sekaligus pendidik untuk guru pendidikan agama islam.

Dilansir dai halamana suaramojokerto bahwa Kabupaten Mojokerto saat ini kekurangan Guru PAI akibat banyak guru PAI yang sudah pensiun akan tetapi pemerintah setempat tidak boleh mengangkat guru honorer baru termasuk PAI akibatnya Guru Honorer yang bukan bidangnya harus mengajar PAI.

Hal serupa juga terjadi di Kota Sukabumi juga mengalami kekurangan guru PAI. Bahkan jumlah kekurangan guru PAI mencapai angka ratusan. “Kota Sukabumi kekurangan 200 guru agama Islam, ” kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Sukabumi, A. Chalik Mawardi, seusai mengikuti upacara Hari Santri Nasional di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, dikutip halaman dara

Kabupaten Mojokerto dan Kota Sukabumi saat ini masih membutuhkan guru PAI untuk ditempatkan di semua jenjang pendidikan sekolah mulai MI/ SD, SMP sampai SMA/MA namun karena peraturan yang tidakk boleh mengangkat guru honorer PAI kedua daerah tersebut kemungkinan besar akan membuka jalur melalui lowongan CPNS 2021 untuk formasi guru PAI.

Sekretaris Jenderal Kemenpan-RB Dwi Wahyu Atmaji membenarkan hal tersebut. “Ada rencana pengangkatan guru. Guru honorer yang memenuhi syarat bisa ikut mendaftar dan mengikuti seleksi,” seperti di kutip halaman  Liputan6.

Syarat formasi Guru PAI untuk dapat mengikuti CPNS formasi guru adalah wajib minimal pendidkan Sarajan atau S1 dan dan berusia tidak lebih dari 35 Tahun. Pendafataran lowongan CPNS formasi guru PAI melalui halaman sscn.bkn.go.id
close