Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Guru Honorer PAI Perjuangkan Subsidi Gaji Pekerja Dibawah 5 Juta

Masih menjadi pertanyaan besar bagi para tenaga honorer khususnya guru honorer yang dimana dimasa pandemi ini ikut terdampak Covid-19 yang mengakibatkan mereka mengalami kesulitan dalam faktor ekonomi. untuk itu AGPAII berusaha untuk memperjuangkan agar guru honorer PAI dapat bantuan subsidi gaji dibawah 5 juta.

Guru Honorer PAI Perjuangkan Gaji Subdisi Gaji Pekerja Dibawah 5 Juta


Melansir halaman tirbunnews bahwa hingga saat in pemerintah sudah mencairkan dana bantuan subsidi gaji sebesar 1.2juta untuk pekerja dibawah 5 juta pada batch 1 dan batch 2 dengan jumlah peserta mencapai 2.5 juta.


Namun bagaimana dengan nasib tenaga honorer yang gajinya bahkan tidak mencapai jutaan bahkan ada yang digaji 150ribu perbulan. Bukan hanya itu saja guru honorer juga banyak yang tidak menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.


Solusi dari Kemendikbud sendiri melalui Menteri Nadiem Makarim menjelaskan bahwa ia masih memperjuangkan agar guru honorer juga bisa menerima bantuan subsidi. Namun masih dalam proses bagaimana skema penerimaan mereka dan tentunya masih banyak kendala seperti banyak guru honorer yang tidak terdata dan memiliki NUPTK di Dapodik.


Untuk itu Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Seluruh Indonesia (AGPAII) akan memperjuangkan hak guru honorer khususnya guru PAI. Melalui surat edaran yang dengan nomor 088/DPP-AGPAII/A-I/VIII/2020 dengan Isi sebagai berikut:

Kepada Yth.: Ketua DPW AGPAII seluruh Indonesia Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam silaturrahmi kami sampaikan semoga aktifitas keseharian kita senantiasa berada dalam bimbingan, hidayah dan rahmat Allah Swt amiin. Pemerintah mengalokasikan dana besar untuk bantuan para pekerja yang pendapatannya sebesar 5 Juta ke bawah akibat dampak Pandemi Covid 19. Bantuan tersebut seyogyanya juga bisa didapatkan/diterima oleh Guru PAI honorer yang juga sangat merasakan dampak Pandemi Covid 19. Dalam rangka ikhtiar maksimal dan memperjuangkan hal tersebut di atas, data Guru PAI Non PNS yang akurat sangat diperlukan sebagai lampiran pengajuan kepada Pemerintah/Pihak Berwenang pengelola bantuan tersebut. Untuk hal itu DPP AGPAII memohon Bapak/Ibu Guru PAI Non PNS dapat mengisi format pendataan dengan secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Link Form Pendataan: http://gg.gg/Form_PendataanGPAInonPNS, batas akhir pendataan tanggal 5 September 2020 Pukul 23.59 WIB. Kami memohon kepada Ketua DPW AGPAII seluruh Indonesia untuk menginformasikan Pendataan GPAI Non PNS kepada DPD AGPAI, DPC AGPAII dan Guru PAI Honoren/Non PNS di wilayahnya masing-masing. Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami mengucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Para guru honorer PAI bisa memberikan data melalui google form Klik Disini melalui link tersebut dengan mengisi data dengan benar.


close