Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Guru Honorer dan PNS Dapat Kuota Internet Gratis 97 GB Dari XL

Kabar gembira bagi dunia pendidikan, rencana pemerintah dalam memberikan kuota internet gratis untuk pelajar dalam hal ini siswa dan mahasiswa dan juga pengajar termasuk guru dan dosen akan kuota internet dari program pemberian kuota internet dari Kemendikbud seluruh Indonesia.

 Kuota Internet Gratis 97 GB Dari XL


Tentu saja program bekerjasama dengan layanan provider internet di Indonesia seperti Indosat, Telkomsel, Three dan XL yang memberikan kuota internet bagi pelajar dan pengjara gratis selama 4 bulan untuk mendukung pembelajan jarak jauh atau PJJ.

Salah satu provider internet XL Axiata ternyata memberikan Tambahan sampai 55GB untuk para pengajar dan pelajar yang merupakan pelanggan XL tersebut. Kuota tersebut terdiri kuota utama sebesar 15GB dan Kuota Chat sebesar 40GB.

Tambahan kuota tersebut untuk terus mendukung kuota belajar dari Kemendikbud. Bukan hanya itu ada juga bonus aktivasi bagi pengguna baru Xl sebesar 30 GB apabila mengaktifkan kartu perdana baru XL mulai dari tanggal 27 Agustus 2020.

Untuk mendapatkan kuota tersebut baik pengajar dan pelajar harus mendaftarkan diri di sekolah atau kampus mereka belajar untuk didata dan diserahkan ke Kemendikbud melalui Dapodik sebelum 11 September 2020.

Akses tambahan kuota sebesar 55 GB akan didapatkan bagi pelajar dan pengajar khusus pelanggan Xl dan bisa menikmati layanan tersebut mulai tanggal 15 September 2020. untuk para pengajar seperti guru honorer dan PNS akan menerima kuota utama perbulan sebesar 42GB.

Jadi jika di total maka guru honorer dan PNS pelanggan XL sebulan bisa mendapatkan kuota sebesar 97 GB. Kuota sebesar itu akan sangat mendukung proses pembelajaran jarak jauh dan tentunya pengajar tidak takut khawatir kuota akan habis karena hampir 100 GB dalam sebulan.
close