Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diduga Hoax Razia Gerekan Disiplin Siswa Makin Marak

Beredar kabar bahwa ada razia keliling Gerakan Disiplin Siswa yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah yang mengatasnamakan pejabat daerah seperti bupati, walikota dan lain sebagainya hal itu terjadi melalui pesan Whatsapp dan beberapa media sosial lainnya seperti facebook.



Kabar pesan berantai Razia keliling Gerakan disiplin siswa atau GDS yang dilakukan oleh pejabat dengan dibantu oleh Satgas dan Satpol PP tersebut sudah tersebar di beberapa daerah seperti yang terjadi di Jakarta Timur, Tasikmalaya, Mojokerto, Semarang, Purwakarta dan Kabupaten Cirebon.

Razia tersebut berisi pesan agar untuk siswa yang berkeliaran tanpa menggunakan masker dan tertangkap basah akan mendapatkan sanksi berupa karantina. Pesan terebut juga mengingatkan agar siswa tidak keluar rumah secara sembarangan.

Hal serupa juga baru-baru ini beredar gerakan disiplin siswa GDS di Kabupaten Cirebon dengan pesan sebagai berikut:

Assalamualaikum wr wb. Bp ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya   mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 keramaian karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa. bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter . Mohon untuk di Share di Paguyuban hari ini juga. Terima kasih. Wassalamu'alaikum wr.wb.

untuk wilayah Kabupaten Cirebon sendiri belum ada konfirmasi apakah pesan tersebut merupakan benar dan valid atau Hoax. Sementara itu para pejabat setempat dari beberapa daerah sudah mengkonfirmasi pesan tersebut tidak benar atau Hoax seperti yang terjadi di Jakarta Timur, Tasikmalaya, Mojokerto, Semarang dan Purwakarta.

Kabar razia gerakan disiplin siswa semakin santer beredar dan semakin massive broadcast. Para orang tua siswa diharapkan agar memfilter pesan dan mengkonfirmasi pesan tersebut apakah itu benar atau Hoax kepada pihak terkait di daerah masing-masing.


close