Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Sellers.json Google Adsense Pada Blog

Hallo sahabat blogger! Pada kesempatan kali ini mimin akan sharing cara mengatasi sellers.json google Adsense pada blog atau website dan tutorial tata letak untuk menaruh kode script sellers.json pada pada infomrasi akun google adsense .



Sebagai publisher google adsense tentu seorang blogger harus mematuhi segala kebijakan dan peraturan google untuk selalu taat agar pendapatan google adsense anda lancar dan tidak bermasalah.

Baru-baru ini google memberikan notifikasi Sebaiknya publikasikan informasi penjual Anda di file sellers.json Google. Buka halaman setelan akun untuk meninjau status visibilitas Anda saat ini. mimin yakin semua publisher adsense akan menerima notifikasi yang sama.

Pesan tersebut menyangkut tentang status visibiltas akun google adsense yang mana penayang adsense dapat memilih apakah Visibilitas informasi penjual dapat dipilih untuk di rahasiakan atau transparan.

Itu artinya pihak pengiklan bisa memantau dan dapat memverifikasi inventaris Anda sebagai seorang publisher adsense melalui Sellers.json yang merupakan kode java script untuk menampilkan file penayang di akun google adsense.

Jadi para publisher adsense haru meletakan kode sellers.json pada bagian Visibilitas informasi penjual dan dirubah dalam mode pilihan transparan. Hal ini berguna untuk  meningkatkan transparansi dalam ekosistem iklan dan membantu memerangi penipuan dan ika informasi Anda tidak dibuat menjadi transparan, pengiklan tidak akan dapat melihat nama Anda, yang dapat memengaruhi pendapatan Anda.

Contoh
Dalam contoh ini, penayang telah membuat informasinya transparan di file seller.json Google. Berikut ini yang dilihat pengiklan:
"sellerId": "pub-123456789098",
"sellerType": "PUBLISHER",
"name": "mimin".

seller id merupakan kode penayang akun google adsense anda.
seller type merupakan jenis akun apakah anda seorang publisher atau both jika seorang publisher maka wajib menngunakan kata publisher.

Penjelasan diatas dapat disingkat saja dan tidak perlu repot-repot menaruh kode script sellers.json karena otomatis sudah dibantu oleh google. jadi publisher adsense hanya perlu memilih menjadi transparan dan menaruh nama domain saja seperti contoh gambar diatas.

Cara membuat informasi penjual menjadi transparan
Login ke akun AdSense.
Klik Akun.
Di halaman "Informasi akun", klik Edit di samping "Visibilitas informasi penjual".
Pilih Transparan.
Tambahkan nama domain bisnis Anda jika ada.
Nama, domain (jika disertakan), dan ID penayang Anda akan muncul di file sellers.json Google.
setelah berhasil tunggu selama 24 jam agar notifikasi hilang ini artinya kamu sudah berhasil informasi penjual menjadi transparan sama seperti file ads.txt yang tidak langsung hilang.
close