Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mahasiswa Dapat Bantuan Kuota Internet Perkuliahan

Selamat datang para mahasiswa di blog mimin, pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi terbaru tentang bantuan kuota internet untuk dosen dan mahasiswa dalam mendukung proses kuliah PJJ di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Cara Mahasiswa Dapat Bantuan Kuota Internet Perkuliahan


Perlu diketahui bagi para mahasiswa baik PTN atau PTS yang ingin mendapatkan bantuan kuota internet dari Kemendikbud harus mendaftarkan nomor ponsel atau hp di masing-masing PTN atau PTS masing-masing.

Berdasarkan prosedurnya untuk mendapatkan bantuan kuota internet melalui Dikti sebagai berikut:

Operator PT baik PTN atau PTS melakukan pemutakhiran data nomor ponser mahasiswa dan dosen  di PDDIKTI

Kemudian melakukan checkpoin pemutakhiran data nomor ponsel mahasiswa dan dosen bulan september pertama di tetapkan sampai selasa 15 september 2020.

Perguguran tinggi negeri atau swasta wajib mengunduh dan mengisi surat pertanggung jawaban mutlak dan ditandatangani oleh pimpinan PT.

Nah bagi mahasiswa yang belum melakukan pengumpudlan data nomor ponsel wajib menghubungi operator PTN atau PTS untuk di data karena masih ada batas waktu cut-off verval ponsel sampai tanggal 28 september 2020.

Pemberian kuota internet untuk mahasiswa dan dosen akan diberikan selama 4 bulan dan setiap bulan baik mahasiswa dan dosen akan mendapatkan kuota internet untuk perkuliahan jarak jauh sebesar 50GB/bulan untuk informasi lebih lebih lengkap bisa mengunjungi kuotadikti.kemendikbud.go.id
close