Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Kucing Makan Rumput Akar Tanaman dan Bunga

Kenapa kucing yang merupakan hewan atau binatang karnivora makan rumput dan akar tanaman? Banyak yang masih mempertanyakan pada seekor kucing baik itu kucing indonesia atau luar negeri. Nah pernah tidak kamu melihat kucing makan rumput bahkan akar?

Alasan Kucing Makan Rumput dan Akar Tanaman


Dari pengalaman mimin pernah memberikan akar dari tananam liar pada seekor kucing dewasa dan anak kucing pada beberapa kasus kucing bisa makan rumput dan akar tersebut? Pertanyaan berikutnya kenapa kucing bisa makan rumput lalu terkadang muntah?

Ada beberapa kucin yang memang bisa makan rumput dan akar tanaman yang kemudian dimuntahkan kembali. Kita tahu faktanya hewan karnivora memang pemakan daging namun ada kalanya mereka bisa makan rumput atau tanaman lainnya.

Melansir halaman kompas bahwa menurut penelitian hewan karnivora makan rumput merupakan sebuah hal yang bermanfaat bagi kesehatan termasuk kucing. Sebab pada usus hewan karnivora terdapat banyak parasit dan salah satunya kucing makan rumput juga untuk membersihkan usus mereka.

Tidak masalah jika kucing mengalami muntah saat makan rumput dan tidak perlu dikhawatirkan. Nah kira-kira apa ada jenis rumput atau tanamanyang disukai oleh kucing. Berikut tanaman atau rumput yang bisa kamu beli untuk kucing.

1. Catnip Nepeta Cataria merupakan tanaman yang berasal dari asia dan eropa ini sangat disukai oleh kucing. Kandungan dalam tanaman Nepeta Cataria ini mampu membuat kucing merasa rileks dengan aroma yang terdapat pada bunganya.

2. Valerian Valeriana Officinalis merupakan tanaman yang juga sangat bermanfaat bagi manusia berguna untuk obat penenang baik bunga akar dan batang juga bisa menarik perhatian kucing namun perlu diketahui juga tanaman ini menyebarkan bau yang menyengat.

3. Cat Grass merupakan rumput liar atau juga bisa dibudidayakan dimana kucing juga memakannya seperti cat wheat grass seeds yang saat mulai dibudidayakan sebagai makanan rumput terbaik untuk kucing.

4. Ada juga seperti akar tanaman anting-anting akar ini sangat disukai oleh kucing terutama yang akar yang masih mengandung air yang langsung dilahap oleh kucing. Tapi kamu harus mencabut akar tanaman anting-anting aga bisa dimakan oleh kucing peliharaan kamu ya.

Nah itulah mungkin beberapa tanaman yang bisa kamu jadikan alternatif sebagai makanan untuk kucing sebab kita tahu bahwa rumput atau tanaman juga mengandung serat dan mineral yang juga bagus untuk kesehatan pencernaan kucing.

close