Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Lolos Kartu Prakerja Setelah Gagal 3 Gelombang

Halo sobat apa kabar hari ini? Pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi tentang pengalaman lolos program kartu pra kerja. Iya mudah-mudahan saja ini menjadi rezeki dari Allah untuk keluarga mimin. Setelah proses perjuangan 3 kali mendaftar sebagai calon penerima program kartu prakerja akhirnya alhamdulillah pada gelombang 4 ini lolos seleksi.

Pengalaman Lolos Kartu Prakerja Setelah Gagal 3 Gelombang


Pada awalnya memang tergolong sangat sulit untuk menjadi calon peserta karena proses pendaftaran yang padat sehingga kesulitan mengakses website prakerja. Bisa di bilang selalu gagal dalam ulpoad foto dan ktp atau swafoto. bahkan proses upload pun sampai dini tengah malam tetap saja tidak berhasil.

Sampai pada akhirnya kuota habis dan tidak tahu apakah upload swafoto berhasil atau tidak. Proses pendaftaran mimin masih ragu apakah sudah sesuai dan lengkap karena swafoto yang di rasa gagal. Tapi mimin tetap lanjut untuk melakukan tahap proses selanjutnya menjawab pertanyaan hingga pada akhirnya ikut gabung gelombang 1.

Proses evaluasi kartu prakerja memang tergolong singkat namun bagi mimin itu sangat lama untuk menunggu apakah mimiin lolos seleksi prakerja atau gagal. Kabar datang dari teman mimin yang sudah lolos gelombang 1 dan akhirnya mimin ternyata gagal lolos seleksi.

Ternyata banyak yang gagal dari teman-teman mimin juga yang lolos hanya satu. Jadi mimin sedikit lega ada teman tapi juga merasa gimana gtu kalau tidak lolos. Sampai pada akhirnya tahap gelombang 2 mimin mencoba lagi peruntungan.

Pada tahap ini mimin cukup tinggal gabung saja lagi tidak usah melakukan proses registrasi karena masih menggunakan akun yang lama. Dan masih khawatir juga mengenai masalah swafoto yang dirasa gagal. Oh ya mimin daftar dan gabung gelombang prakerja wilayah jawa barat.

Tetap masih menunggu proses evaluasi dan akhirnya gagal lagi untuk kedua kalinya. Mimin semakin yakin apakah karena swafoto yang gagal di upload dan apakah hasil ujian memang kecil salah menjawan pertanyaan.

mimin semakin penasaran apakah memang bukan rezekinya? Dan apakah sesulit itu untuk bisa menikmati uang negara dari program kartu prakerja? Disini rasa frustasi mulai timbul tapi melihat teman yang sudah lolos dan insentif cair pun memotivasi supaya jangan menyerah.

Tenang saja karena program kartu prakerja sampai dengan 10 gelombang lebih jadi masih banyak kesempatan. Apa salahnya jika terus berjuang karena modal sabar tidak perlu biaya. Ya padakhirnya gelombang 3 pun dibuka dan gabung kembali.

untuk gelombang 3 ini sedikit berbeda karena mimin diminta untuk melakukan proses penerima dana insentif berupa ewallet atau dompet digital untuk proses pencairan dana bisa dengan bank bni, ovo, gopay atau link aja. para peserta boleh memilih metode pencairan dananya.

Tibala gabung dan seperti biasa mencoba sabar dan penuh harap agar bisa lolos seleksi gelombang kartu parkerja. Dan tampilan dashboar untuk ketiga kalinya lagi-lagi memperlihatkan kamu belum berhasil silahkan daftar pada gelombang berikutnya.

Sampai disini waduh ternyata sangat sulit untuk lololos seleksi karena ini sudah yang ketiga kali. Dan akhirnya program kartu prakerja mengalami kendala dan akhirnya program ini ditunda terlebih dahulu. Mimin sempat lupa tak terpikirkan lagi karena ah sudahlah mending cari kesibukan lain dulu.

Sampai pada akhirnya teman memberi tahu kembali bahwa program kartu prakerja untuk gelombang 4 kembali dibuka dan pada hari pertama tepatnya tanggal 8 langsung daftar. Ternyata harus menjawab pertanyaan terlebih dahulu dengan jawab ya atau tidak.

Setelah itu baru gabung dan menunggu proses evaluasi untuk ke empat kalinya. Menunggu adalah hal yang membosankan berasa lama. mimin selalu cek berkala halaman dashboard prakerja. Bagi anda juga jangan untuk selalu cek terus.

Dan alhamdulillah pada hari ini tepatnya tanggal 14 agustus 2020 halaman dashboar prakerja mimin berubah menjadi selamat datang. Wuah ini sungguhan apa memang prank? mimin berhasil lolos program kartu prakerja pada gelombang 4.

Setelah 3 kali mengalami kegagalan akhirnya pada gelombang 4 mimin berhasil lolos menjadi penerima dana insentif program kartu prakerja. Tapi ini baru awal mula karena kita harus mengikuti pelatihan terlebuh dahulu dan mendapatkan sertifikat.

Sampai disini dulu pengalaman mimin yang lolos seleksi program kartu prakerja gelombang 4. Mimin akan share kembali pelatihan apa yang paling cepat dalam program pelatihan kartu prakerja berdasarkan penglaman mimin.
close