Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akun Tidak Aktif Untuk Beli Pelatihan Mitra Kartu Prakerja

Haloo sahabat blogger pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi seputar cara beli pelatihan mitra kartu prakerja atau membeli program pelatihan yang tersedia di dashboard prakerja. Dan kenapa akun anda sudah tidak aftif untuk membeli kursus pelatihan dengan nomor kartu prakerja.



Untuk gelombang 4 pasti bertanya-tanya kenapa akun anda sudah tidak aktif sehingga setelah checkout dan membayar kursus atau program pelatihan tidak berhasil atau gagal. Ini terjadi pada mimin dan ternyata benar untuk peserta gelombang 4 pasti gagal membeli pada hari ini 19/8.

Sebenarnya tidak ada permasalahan terkait anda anda tidak bisa membeli pelatihan kartu prakerja pada program pelatihan seperti bukalapak, tokopedia, pijarmahir, sekolahmu, pintaria, dan mau belajar apa. Semua metode pembayaran di wajibkan menggunakan nomor kartu prakerja.

Akan tetapi setelah menggunakan nomor kartu prakerja untuk OTP pada pembelian pelatihan ternyata malah muncul keterangan akun anda sudah tidak aktif jadi gagal membeli program pelatihan.

Padahal sudah benar-benar yakin bahwa nomor kartu prakerja tersebut memang 100% persen benar nomor anda. Tapi pembelian tidak berhasil. Nah mimin mencoba mencari solusi cara mengatasi akun anda sudah tidak aktif saat checkout pembelian program pelatihan melalui nomor kartu prakerja.

Dan mimin sudah menemukan jawaban bahwa untuk gelombang 4 yang baru saja mendapatkan nomor kartu prakerja dan saldo yang jumlahnya Rp 1 juta rupiah pada tanggal 19/8/2020 baru bisa membeli program pelatihan mulai tanggal 20 agustus 2020.

informasi tersebut mimin dapatkan dari halaman resmi sosial media kartu prakerja. Jadi untuk peserta gelombang 4 dan mungkin saja gelombang 5, 6, dan 7 sampai seterusnya apabila muncul masalah seperti ini anda tinggal sabar menunggu saja.

Karena butuh waktu untuk proses administrasi sehingga data para peserta penerima program kartu prakerja harus sinkronisasi terlebih dahulu agar nomor kartu prakerja tersebut valid sehingga bisa membeli berbagai macam pelatihan dari mitra prakerja, ini asusmsi mimin saja.
close