Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekening Bank BJB Tanda Mata Pasif 1 Tahun

Rekening Bank BJB Tanda Mata Pasif 1 Tahun - Halo Pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi pengalaman tentang tabungan bank bjb yang sudah lama tidak terpakai atau bisa dibilang tabungan Bank BJB Tanda Mata tidak melakukan transaksi lebih dari satu tahun sehingga menyebabkan rekening bank mimin menjadi rekening pasif.



Apa itu rekening tabungan pasif BJB? kalau menurut pendapat mimin dan pengalaman mimin ketika ketika tabungan rekening bjb menjadi pasif maka transaksi jenis apapun tidak akan bisa. Artinya rekening tersebut tidak bisa melakukan transaksi baik tunai atau non tunai karena memang sudah pasif. Dan rekening pasif tersebut akan dipotong biaya pemeliharan atau administaris bank. dan untuk mengtifkan kembali wajib datang ke kantor bank cabang terdekat.

Sebagai contoh kasus pertama adalah ketika saya mencoba melakukan transaksi berupa transfer dari Bank BNI ke Bank BJB Tanda Mata yang sudah lama tidak ada transaksi atau menabung lebih dari 6 bulan bahkan sudah 1 tahun lebih. Dan nyata saja transfer rekeking memang gagal dan tidak bisa masuk rekening bank BJB.



Melalui halaman resmi twitter bank BJB sendiri mengatakan bahwa jika rekening tabungan tidak ada transaksi selama lebih dari 6 bulan maka rekening tabungan akan menjadi pasif. Hal itu juga berlaku untuk kartu ATM Bank apabila tidak digunakan selama 3 bulan maka kartu ATM tersebut juga akan menjadi pasif dan tidak bisa melakukan transaksi di mesin ATM.

Lalu bagaimana cara rekening  bank tabungan pasif menajdi aktif kembali? menurut pengalaman mimin yang sudah 2 kali mengalami rekening pasif bank bjb tentu harus mempersiapkan langkah-langkah dan persyaratan untuk proses akftivasi kembali rekening bank.

Namun dalam kasus mimin aktiivasi rekening buku tabungan itu sudah tidak bisa dilakukan karena memang sudah lama tidak ada transaksi selama 1 tahun lebih. Maka dari itu bagi para pembaca yang mangalami hal yang sama maka perlu menyiapkan beberapa persyaratan sebagai berikut:

Yang pertama adalah siapkan uang dulu lebih dari 50000 untuk proses pembuatan rekening baru karena menurut pengalaman miin sendiri rekening pasif bank bjb lebih dari 1 tahun tidak bisa di aktifkan kembali dan harus membuat rekeng baru.

Siapkan identitas pribadi mulai dari KTP dan No NPWP kartu pajak untuk antisipasi fotokopi saja menjadi 2 rangkap karena memang hal tersebut sangat dibutuhkan. Jangan lupa untuk membeli materai juga karena ini wajib untuk proses pengisian dan pengesahan formulir pembukan rekening baru.

Pergi ke Bank BJB kantor cabang terdekat dan janga lupa masuk ke costumer service dengan mengambil nomor antrian. Biasanya ketika masuk ke kantor bank akan ditanya terlebih dahulu oleh satma yang bertugas tentang keperluan anda ke ke Bank dan akan memberika persyaratan.

Menunggu antrian dan ceritakan masalah anda secara lengkap mungkin saja rekening pasif yang kurang dari 6 bulan bisa dikatifkan kembali dengan no rekening buku tabungan yang sama. Kalau pengalaman mimin sendiri tidak bisa karena 1 tahun lebih rekening tersebut pasif meski sudah memberikan kartu ATM dan Buku tabungan tetap saja tidak bisa aktif kembali.

Costumer service Bank BJB menyarankan harus membuat rekening baru Nah untuk pembuatan rekening baru tabungan BJB tanda mata biasanya akan meminta setoran awal sebesar 50000 dan janga lupa untuk materai jika tidak ada bisa minta ke CS bank biasanya juga menyediakan materai 5000 atau lebih.

Nah sampai tahap ini bagi sobat yang ingin buka tabungan rekening BJB juga sebaiknya langsung sekaligus aktivasi saja SMS Bankng atau internet banking karena suatu saat kita akan butuh pemeberitahuan apabla kita melakukan transaksi dan proses transfer bank. Apalagi jika kita rekening tersebut digunakan untuk menerima Gaji atau upah kerja.

Tentu akan sangat merepotkan bukan jika gaji kita tidak tahu apakah sudah masuk rekening bank kita atau belum maka dari itu perlu adanya SMS Banking atau Internet Banking agar semuanya bisa mendapatkan pemberitahuna terutama gaji dan transaksi anda.

Nah sekian dulu pengalaman mimin tentang rekening tabungan bank pasif selama 1 tahun lebih. semoga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi para pemabca yang mengalami nasib yang sama seperti mimin yaitu rekening buku tabungan dan ATM pasif karena tidak ada transaksi.

close