Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Registrasi Kartu Perdana Baru Berhasil Tapi Tidak Bisa Internet

Pasti setiap pelanggan pernah mersakan hal yang sama ketika pertama kali membeli kartu perdana baru setelah berhasil cara daftar registrasi kartu baru dan data sudah aktif padahal paket kuota ada tapi tidak bisa internet atau jaringan ineternet 3G atau 4G tidak terhubung dengan koneksi internet dari penyedia layanan telekomunikasi atau provider internet operator seluler indonesia seperti Telkomsel, Tri, Smartfren, XL dan Indosat dengan hp android atau apple.



Apakah benar-benar terjadi hal seperti itu? tentu saja ini juga terjadi ketika pertama kali ganti operator seluler dengan kartu perdana baru terutama layanan jaringan 4G atau yang terbaru layanan data internet 4.5G. Setelah berhasil registrasi kartu baru dengan cara daftar ke 4444 dan dinyatakan sukses dan terdaftar.


Setelah berhasil daftar kartu perdana baru hp android atau ios dimatikan lalu dihidupkan kembali kemudian muncul beberapa masalah dasarnya adalah kuota data aktif tapi tidak bisa konek ke ineternet dengan faktor masalahnya adalah tidak ada sinyal data internet 3G atau 4G di hp android anda atau IOS, data sudah aktif tapi tidak terhubung internet di hp android dan lain sebagainya.

Sebenarnya proses registari yang anda lakukan ketika mendaftar karu perdana baru dengan nomor EKTP dan KK sudah benar dan anda sudah bisa melakukan panggilan keluar dan menerima panggilan atau sms berarti kartu anda telah aktif.

Yang menjadi kendala adalah data internet tidak jalan, nah mimin sudah merangkung cara terbaru agar kartu perdana operator seluluer bisa internetan browsing google dan youtube. berikut cara terhubung internet dengan kartu perdana baru.

1. Setelah kartu anda berhasil registrasi maka langkah berikutnya adalah dengan merestart HP android atau IOS anda jika hidup aktifkan data internet dan coba hubungkan ke google apakah terkoneksi atau tidak jaringan data 4G internet anda.

2. Jika cara pertama tidak berhasil maka cara berikutnya adalah masuk pengaturan atau setting di hp android anda kemudian piliha jaringan seluler atau celuler network kemudian reset APN atau Acces Point Name lalu coba kembali hubungkan data internet dengan browsing atau youtube.



3. Jika cara kedua tidak berhasil maka anda harus setting APN manual di HP android atau IOS anda dengan cara masuk ke pengaturan atau setting.  pilih jaringan seluler atau network seluler.



setelah itu anda setting APN sebagai berikut, simak dan ikuti langkah dengan benar ya jangan sampai salah dan harus sama persis baik angka huruf titik koma dan lainnya harus sama agar koneksi data anda terhubung ke jaringan internet.


masuk ke seluler network setting dengan klik acces poinet names di peerangkat hp android tentu berbeda-beda anda harus mencari dan setting hp anda sendiri dengan mencari acces point names atau APN.



Langkah berikutnya adalah klik tambah atau add new dengan tanda + biasanya di pojok kiri atas dengan garis titik 3.





Isi Acces Point Name baru pada perangkat android atau IOS dengan kartu perdana operator apa aja yang tersedia atau kartu perdana operator yang anda gunakan APN ini bisa disetting dengan kartu perdana baru semua provider indonesia seperti Telkomsel, Indonsat, Tri, dan XL.


  • Isi name acces point names atau nama APN dengan nama SPEED MELEDAK7 REBORN
  • Isi APN dengan fromin.lower4g.jp
  • Isi APN Type atau jenis APN dengan centang default,supl,net, atau hp andorid lama tinggal ketik dan masukan saja default,supl,net,
  • Isi username atau nama pengguna dengan lower4g-promax
  • isi password atau kata sandi dengan inet
  • isi server dengan www.yootube.com
  • isi MMS PROXY dengan 10.16.17.12
  • Isi MMS PORT dengan 8888
  • Pilih authentication dengan PAP or CHAP
  • Pilih APN Protocol dengan IPv4/IPv6
  • Pilih APN Roaming Prtocol dengan IPv4/IPv6



setelah proses pengisian dan pemilihan APN tersebut sudah benar-benar sama persis lalu anda klik simpan atau save. Setelah itu pilih APN tersebut dengan ceklis atau kasih titik. Kemudian anad hubungkan ke google atau yotube dijamin pasti berhasil dan koneksi internet data anda lebih cepat dan stabil dengan APN tersebut.




close