Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perubahan Kuota Paket Tri 2.5GB Diprotes Pengguna Sampai Dibuat Petisi

Salah satu Provider penyedia layanan jaringan internet dan telekomunikasi Indonesia yaitu Tri mengambil langkah kebijakan yang cukup berani dengan menurunkan salah satu paket yang menjadi andalan para penggunanya atau costumer yaitu paket 2.5GB sehari menjadi 2.5GB dengan pemakaian kuotanya harus dibagi-bagi menurut jam tertentu yang dahulu full kuota 24 jam.



Perubahan paket 2.5GB menjadi 2GB yang kini para pengguna atau pelanggan bisa memakai layanan kuota tersebut dari jam 00.00 sampai dengan jam 09.00 pagi dan 500MB untuk 24 jam. Kebijakan perubahan tersebut merupakan langkah yang di ambil oleh Tri untuk mengoptimalkan layanan pada salah satu prime time penggunaan layanan streaming di jam 08.00 sampai jam 09.00.



Tentu saja perubahan kebjakan kuota ini mendapatkan berbagai respon dari para penggunanya terutama mereka yang dulu memakai paket kuota 2.5GB kini mulai protes dengan perubahan tersebut. Pihak Tri sendiri menyadari bahwa penyesuaian ini telah menimbukan ketidaknyamanan bagi para penggunanya.



Tentu saja banyak respon negatif dara pelanggan Tri yang meminta agar paket tersebut dikembalikan seperti dulu lagi. Karena pelanggan merasa tidak puas dengan paket yang cenderung lebih mahal dan pembagian kuota yang semakin singkat durasinya yang hanya sampai pukul 9 pagi.



Para Penguna Tri Indonesia tentu banyak yang merasa kecewa bahkan sebagai bentuk ketidakpuasan atas kebijakan Tri mereka sampai membuat petisi untuk Bringback Tri 2.5GB 24 jam. Seperti yang telah di ketahui bahwa pihak tri sendiri mulai tanggal 2 juni Operator seluler tersebut mengubah paket data 2.5GB 24 jam menjadi 2.5GB yang dibagi 500MB untuk 24 jam 2 GB menjadi jam 00.00 sampai jam 09.00.

Banyak pelanggan yang tentunya protes atas kebijakan Tri tersebut. Seperti dihalaman Facebook resmi Tri mereka menanggapi perubahan paket tersebut dengan respon yang kurang menyenangkan seperti komentar-komentar para pengunanya sebagai diantarannya:

@idil gak usah berdali ada gangguan sistem, memang tujuan kalian gitu kan mau hapus paket legend? kami tunggu itikad baiknya sampai 3 hari, klo masih kayak gini kami akan tetap mengkampanyekan ganti provider. meskipun kami sudah tidak pakai tri

@jimintok pelanggan lama gua kabur aja dah taek dah dibela-bela 2 bulan ngisi pulsa biar nggak hilang itu paket padahal nggak bisa dipakek 2 bulan kalau kayak gini mau pindah operatur pun gak nyesel banget lo jual mahal gua kabur 100 ribu/bulan cuma buat lo bangke.

@endra-endra unlimitednya naik harga terus ga ada perubahan misal misal unlimitiednya di ubah 24 jam 30 hari ini malah FUPnya dirubah diturunkan kecewa besar.

close