Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Klan Otsutsuki Yang Wajib Kamu Tahu

Rasanya tidak akan menarik jika tidak membahas salah satu klan yang paling berpengaruh di anime naruto dan boruto. Klan yang satu ini memiliki sejarah yang panjang dalam duia shinobi dan merupakan klan yana paling elit dan langka hanya beberapa yang sudah diketahui. Klan otsutsuki tidak banyak juga informasi tentang dimana lokasi keberadaan klan otsutsuki apakah ada yang tahu di di planet mana?



Sejauh ini kita hanya bsisa mengetahui bahwa anggota klan otsutsuki yang telah diketahui yaitu Kaguya, Momoshiki, Kinsshiki dan Urashiki. Ada satu lagi yang masih trending untuk dibiacarakan adalah otsutsuki isshiki yang hadir menghiasi lawan terbaru bagi naruto dan sasuke di manga boruto.

Kalau dilihat dari sejarahnya menurut informasi yang valid isshiki datang bersama kaguya dan merupakan pasangan. Akan tetapi mimin tidak percaya karena faktanya otsutsuki kaguya itu menikah dengan manusia bumi. 

Sebagai catatan penting ketika kaguya turun mendarat di bumi ia tidak memiliki kekuatan apapun hanya manusia biasa layaknya manusia bumi. Dan faktanya dalam anime naruto ia turun sendirian kemudian kaguya ini bertemu dengan seorang laki-laki.

Kaguya menikah dengan laki-laki asal bumi yang pada saat itu mereka belum tahu informasi tentang kaguya yang datang dari planet luar angkasa. Pertanyaanya dimana isshiki otsusuki? mimin tidak melihat dia.

Setelah kaguya menikah dan hamil barulah informasi beredar bawa kaguya bukan merupakan mahluk bumi. Penduduk setempat tidak menerima dan akhirnya mereka mengusir kaguya bahkan sampai memanah kaguya yang sedang hamil beruntung ada seroang perempuan yang sedia menolongnya.

Mendapatkan perlakuan yang sadid akhirnya kaguya ini memakan buah dari pohon shinju dengan sembunyi-sembunyi yang membuat dia menjadi overpower. Kaguya akhirnya melahirkan anak bernama otsutsuki hagoromo dan otsutsuki hamura. Datang lagi pertanyaan kedua? Dimana Isshiki berada? 

Bahkan sampai ketika hagoromo dan hamura menyegel kaguya dan mereka pada akhirnya berpisah dimana hagoromo tinggal dibumi dan mengajarkan ninshuu kepada indra dan ashura awal mula chakra dan ninjutsu sedangkan hamura lebih memilih tinggal dibulan dan keturunan terakhirnya yang dibulan itu otsutsuki toneri yang dirubah oleh urashiki menjadi batu di anime boruto.


Pertanyaan ketiga dimana Isshiki berada dan tidak terlihat? Sampain pada akhirnya naruto menjadi hookage dan mempunyai anak boruto dan menjadi boruto naruto next generation. Bisa dibangkan ga loe dengan fakta yang ada?

Tiba-tiba isshiki muncul dan mengendalikan tubuh jigen dan suatu karma yang mempunyai data cadangan? Pertanyaanyaa adalah sudah berapa ribu tahun isshiki mengambil tubuh jigen semenjak zamannya kaguya sampa boruto?

Amado juga mungkin tidak hidup dijaman kaguya apalagi jigen, kalau memang sudah selama itu harusnya isshiki dapat dengan mudah membangkitkan dirinya. Tidak masuk akal bukan kapan isshiki mengambil tubuh jigen?

Pertannyaan ke empat jika isshiki mendapatkan luka yang parah seperti apa yang terjadi di manga boruto chapter 36 lalu dengna siapa isshiki bertarung? amado menyebutkan kaguya berbalik menyerang. Tapi di anime naruto tidak ada dimana mereka bertarung? apakah sebelum hagoromo dan hamura dewasa kan tidak mungkin ketika hagoromo dan hamura dewasa pasti akan membantu kaguya mengalahkan isshiki.

Sebelum mempunyai anak mereka bertarung? ya ini jelas tidak mungkin lagi karena pada saat itu kaguya tidak mempunyai kekuatan dan sedang hamil? letak bertarungnya dimana kaguya melawan isshiki? Ya mimin kesal sudahi saja karena jelas pasti kalian akan menggunakan teori-teori acak kadul.

Tiba-tiba klan otsutusuki datang yaitu Momoshiki, Kinshiki dan Urashiki menyebut Kaguya sebagai aib klan Ōtsutsuki, dimana Kaguya telah menentang hukum klan karena dengan sengaja mengkonsumsi buah Shinju untuk dirinya sendiri. Seharusnya, tugas Kaguya hanyalah memanen chakra dan memberikannya kepada klan.


Flasback lagi selama tinggal di Bumi, awalnya Kaguya sangat mempercayai dan peduli terhadap manusia. Sebuah insiden membuat Kaguya kehilangan semua kepercayaannya, sehingga memaksanya untuk memakan buah Shinju.  Kaguya mempersiapkan pasukan Zetsu Putih dalam rangka untuk melindungi kedua putranya dan juga Bumi dari anggota klan Ōtsutsuki lain yang kelak akan datang menjemputnya. 

Sampai akhirnya klan otsutuski datang yaitu Momoshiki, Kinshiki dan Urashiki lalu mereka mati lagi dibunuh boruto. Lalu yang datang siapa lagi isshiki otsusuki? kan katanya datangnya barengan terus kan tidak ada musuh lagi. Harusnya tidak ada isshiki dan tidak ada karma dan selesai dah tamat boruto.

Demi menghibur naruto lovers akhirnya dibuatlah karma dan isshiki dengan tokoh utamanya boruto tapi sebenanrya tidak menajdi seru karena pada anime awal boruto sudah mampu menguasai karma dan jougan untuk melawan kawaki. Jadi percuma isshiki tidak akan bangkit lagi karena sudah dapat bocoran boruto selamat yang kata amado harus dibunuh.

Ya daripada Bete mending kita lanjut. Jadi klan otsutsuki ini pada intinya adalah mencari sumber kekuatan yang membuat mereka abadi sebagai anggota klan mereka terus menerus mencari planet yang berpotensi bisa memanen chakra atau energi agar klan otsutsuki ini menjadi abadi.

Baik itu kaguya, momoshiki, kinshiki dan urashiki serta ishiki mereka hanya mencari chakra saja di semua planet yang mereka singgahi termasuk bumi yang pada akhirya tujuan mereka tidak tercapai karena penduduk bumi yaitu naruto dan boruto berhasil menggagalkan mereka.

Termasuk isshiki mimin jamin meski dia bangkit dengan karma atau tidak bangkit pasti akan mati cepat atau lambat. Ditambah dari ikemoto san bahwa isshii hanyalah pembuka saja di volume 10 boruto sebenarnya masih ada yang lebih hebat dari isshiki entah siapa.
close