Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembahasan Komik Boruto Chapter 46

Saat yang ditunggu telah di bagi boruto lovers situs resmi Mangaplus sudah merilis komik boruto chapter 46 jadi sudah waktu buat mimin mempresentasikan pembashasan terbaru manga boruto chapter 46 yang sudah lama ditunggu dari bulan lalu. Ada empat fokus pembahasan komik manga boruto chapter 46 yaitu identias otsusuki isshiki, identitas asli kashin koji dan pertarungan kashin koji vs jigen dan cara membunuh isshiki otsusuki.


Pembahasan Komik Boruto Chapter 46


Identitas isshiki otsusuki ini terungkap ketika amado menceritakan tentang asal mula isshiki otsusuki sampai ke bumi kepada uchiha sasuke dan petinggi lainnya. Faktanya menurut penuturan dari amado isshiki merupakan angkatan yang sama dari kaguya yang datang ke bumi melalui buah chakra atau mungkin yang dinamakan pohon chakra sinju pada era naruto.


Isshiki perlu tubuh baru sebagai wadah namun membutuhkan orang yang mampu menampungnya kebetulan ada jigen yang bisa dimanfaatkan. Isshiki bertemu dengan jigen disuatu tempat lalu mengambil tubuh jigen mengendalikannya dan membuat rencana kebangkitan dengan segel karma.

Disisi lain pertarungan luar biasa terjadi antara kashin koji melawan jigen. mungkin alasan dari amado ini membuat koji harus membunuh jigen sebelum isshiki bisa bangkit dan mengancam dunia shinobi. meski dalam chapter 46 hampir semua halaman memperlihatkan pertarungan mereka akan tetapi belum ada pemenang. Pertarungan mereka mash berlanjut.


Identitas kashin koji belum diketahui namun ada satu pencerahan yang bisa kita dapatkan dari naruto bahwa gaya bertarung kashin koji mengingatkannya pada seseorang apakah itu jiraiya? karena memang dari jutsunya memang bersumber dari tempat yang sama. Sayang sekali kita belum mengetahuinya secara pasti.

Cara membunuh isshiki ini menjadi salah satu pembahasan yang menarik. Ini akan memberikan kisi-kisi pada bocoran manga boruto chapter 47 dimana menurut mimin kashin koji tidak akan berhasil untuk membunuh jigen dalam arti sebenarya isshiki otsusuki. Kemungkinan besar adalah naruto dan sasuke akan kembali melawan jigen setelah mereka tahu cara membunuh isshiki dari amado.

Kita tahu amado merupakan ahli sains atau imuan yang dapat diandalkan mungkin karena demi menyelamatkan dunia dari kehancuran dunia shinobi amado lebih memilih membelot kepada konoha khususnya naruto dan sasuke yang tahu betul dan berpengalaman melawan klan otsusuki.

Sejauh ini, ilmuwan yang sudah diperlihatkan di anime Boruto yaitu Katasuke dari Konoha dan ilmuwan misterius dari Iwagakure. Apakah Sunagakure dan Kirigakure juga punya ilmuwan? Itu belum diketahui.


Kemungkinan cara kerja anggota outer Kara dalam membujuk para ilmuwan yaitu antara memanipulasi pikiran-genjutsu (seperti kasus Katasuke) dan berunding. Tapi, kayaknya cara kerja Kara lebih pada genjutsu untuk memanipulasi-mempengaruhi para ilmuwan.

Berkaitan dengan teknologi dari setiap ilmuwan yang dikumpulkan Kara, Katasukelah yang paling berperan besar dalam membantu setiap data-olahan-komponen, karena sejauh ini, Katasuke ini paling ahli dalam menciptakan senjata modern. Barulah kemudian tugas Amado untuk mengembangkan teknologi yang telah terku tersebut.


Menurut infromasi dari  Boruto volume 11 yang terdiri dari beberapa chapter yang disebutkan bahwa  anggota Outer dari Kara bertugas untuk mencari informasi teknologi yang ada pada semua negara shinobi. Dengan berbagai latar belakang ilmuan yang menggunakan cara halus.

Tentu mereka menjalin hubungan ke seluruh dunia demi perkembangan teknologi ninja yang lebih maju akan tetapi bukan berarti hanya dengan cara halus saja mungkin saja para outer kara ini menggunakan paksaan demi meningkatkan teknologi terbaru ninja cyborg.
Kendati demikian memang tidak mudah bagi para outer kara untuk mengumpulkan inforasi sains yang di dunia shinobi. Sama yang selama ini orochimaru lakukan untuk eksperimen mungkin hanya sedikit saja yang diketahui.


Semua tu dilakukan hanya untuk kebangkitan dari klan otsusuki yaitu isshiki akan memulai dunia baru ketika ia berhasil mendapatkan kembali tubuh yang sempurna dan semua data yang sudah terkumpul dari para klan otsusuki yang sudah meninggal dan mereka meningalkan memori data yang berisi informasi bagi lawan yang telah membunuhnya dan meninggalkan jejak karma seal atau segel karma.

Ini hanya spekulasi mimin saja berdasarkan analisis yang didapatkan. jelas tidak menjamin ini merupakan fakta tapi hanya asumsi saja. Kita tahu bahwa isshiki otsusuki hanya sebagai pembuka saja dalam manga boruto yang bersumber dari ikemoto sendiri. tentunya kedepan boruto akan lebih menantang dan mempunayi ancaman lebih besar dari isshiki.
close