Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Ini Terlihat Lezat Tapi Berbahan Dasar Daging Babi

Bagi umat Islam, bisnis mengonsumsi makanan harus hati-hati. Karena ada beberapa jenis makanan yang dilarang dan dilarang dimakan, salah satunya diolah dari babi. Akhir-akhir ini, sering dikabarkan bahwa tidak sedikit makanan yang mengandung babi beredar di kalangan masyarakat. informasi terbaru di Bandung ada daging bagi yang serupa sama persis seperti daging sapi yang sudah beredar selama 1 satu tahun lebih di kota bandung. Bagi para pembeli daging waspada dan perlu memilih dengan teliti daging yang akan di beli.



Kembali ke olahan makanan yang berbahan dasar daging babi ternyata beberapa produsen makanan yang berperilaku curang dengan tidak secara langsung menyebut keberadaan daging babi dalam produk olahannya. Mereka hanya menyebutkan kode-kode tertentu yang mungkin sulit dipahami oleh orang awam seperti kita. Untuk itu kita harus jeli dalam membeli makanan, terutama makanan dari luar negeri Dan berikut adalah beberapa produk makanan olahan yang kemungkinan mengandung daging babi yang kami laporkan dari Harianriau

1. Daging
Bacon adalah salah satu produk olahan yang terbuat dari babi. Makanan ini sangat terkenal di Amerika. Dan biasanya hidangan olahan ini menggunakan lemak babi atau perut babi untuk tepinya. Bacon biasanya diproses dengan cara direbus, dipanggang, atau digoreng.

2. Tonkotsu
Dari namanya saja Anda bisa menebak bahwa jenis makanan ini berasal dari Jepang. Tonkotsu biasanya merupakan hidangan ramen yang keruh, terbuat dari tulang, lemak, hingga kolagen babi. Dan hidangan olahan biasanya ditemukan di restoran Jepang.

3. Chu Nyuk
Produk olahan lain yang diduga mengandung bagian-bagian tubuh babi adalah Chu Nyuk. Biasanya masakan ini diolah dalam bubur atau pangsit. Biasanya hidangan ini ditemukan di restoran Cina.

4. B2
Istilah B2 adalah produk olahan yang terbuat dari babi. Istilah B2 berasal dari Indonesia, yaitu dari daerah Batak dan Yogyakarta. Makanan ini biasanya diberi bumbu merah, lalu dicicipi atau dibakar.

5. Lemak babi
Satu lagi bentuk olahan daging babi, yaitu Lard. Produk makanan ini biasanya dibuat dari lemak babi yang ada di sekitar usus. Dan biasanya diolah dengan bahan makanan lain atau kue. Penggunaan lemak babi dalam membuat kulit pie berguna untuk menghasilkan produk olahan yang lebih segar.

Nah, itu semacam produk olahan yang terbuat dari babi. Meski rasanya enak, enak dan menggoda kita sebagai muslim harus menghindarinya. Terlebih dengan kondisi saat ini yang bisa dimanfaatkan para pedagang daging babi untuk menujualnya dengan menghlalakan segala cara sama seperti kasus daging babi yang seperti daging sapi terjadi di daerah Bandung.
close