Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Titik Penyekatan PSBB Kabupaten Cirebon

Setelah melakukan berbagai serangkaian rapat untuk penangan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Kabupaten Cirebon resmi menerapkan PSBB dan mulai berlaku dari tanggal 7 Mei 2020 sampai 14 hari kedepan. Hal itu sesuai dengan Peraturan Bupati tentang PSBB.



Untuk kegiatan mobilitas masyarakat di Kabupaten Cirebon ini tentu memiliki pembatasan sosial seperti kegiatan sekolah, kegiatan pekerjaan, kegiatan keagamaan dan berbagai aktivitas sosial yang bersifat umum dan terjadi secara fisik.

Sementara itu akses jalan keluar masuk masih bisa terhubung sebab Kabupaten Cirebon hanya melakukan penyekatan saja dijalan. " Pemkab hanya akan melakukan penyekatan di 16 titik di Kabupaten Cirebon", ungkap Nanan selaku Jubir tugas penanganan Covid-19 Pemkab Cirebon seperti diberitakan halaman radar cirebon.

Titik lokasi yang akan dilakukan penyekatan didaerah wilayah Kabupaten Cirebon terbagi dalam 16 titik di beberapa kecamatan, desa dan gerbang tol yang merupakan salah satu media penyebaran birus yaitu :

  1. Jagapura,
  2. Rawagatel,
  3. Exit tol Palimanan,
  4. Ciwaringin
  5. Ramayana, Weru
  6. Gor Bobos
  7. Cisaat
  8. Sidawangi
  9. Beber
  10. Desa Kamarang
  11. Desa Pegagan / Kapetakan
  12. Kedawung
  13. Mundu
  14. Losari,
  15. Ciledug
  16. Waled

Menurut nanan titik lokasi penyekatan tersebut juga termasuk dalam check poin dimana para pengguna jalan yang melewati titik tersebut akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan riwayat perjalanan yang telah dilakukan. Hal ini berguna untuk tracking apabila terjadi kasus posotif corona.
close