Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsumi 4 Makanan Ini Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes

Diabetes  adalah suatu penyakit gula darah yang melebihi batas ambang normal dan tergolong berbahaya akibatnya pankreas tidak bisa memproduksi insulin untuk mengubah gula atau glukosa menjadi energi. Diabetes juga merupakan penyakit yang banyak diderita masyarakat indonesia.



Pada dasarnya kita bisa mengurangi resiko terkena diabetes dengan olahraga dan menjaga konsumsi gula kita tidak berlebih. salah satunya dengan mengganti pemanis gula yang kita konsumsi dengan gula alami. 4 Makanan ini akan menjadi alternatif untuk menjaga kadar gula dan mengurangi resiko diabetes.

1. Nasi merah merupakan alternatif makanan yang paling cocok baik untuk diet dan kesehatan, beras merah juga lebih kaya serat dan memiliki indeks glikemik rendah jika dibandingkan dengan nasi putih atau nasi biasa.

2. Buah kurma, makanan asli negara timur tengah ini cocok untuk pengganti sarapan nasi atau bubur, karena disamping buahnya yang manis alami. kurma memiliki kandungan gizi potasium dan vitamin b, magnesium, fosfor dan zinc serta serat yang bagus buat kesehatan tubuh. kurma sudah ada dalam bentuk sirup bisa sebagai pengganti gula putih dalam minuman anda.

3. Madu,  merupakan pemanis alami yang kaya manfaat ini sudah terkenal sejak zaman dulu dengan berbagai khasiatnya vitamin, A, B1, B2, natrium, kalium, magnesium dan mengandung enzim pencernaan sangat baik untuk di konsumsi untuk kesehatan dan stamina tubuh.

4. Gula merah dikenal juga dengan gula jawa yang memiliki kadar glikemiks dan kalori yang lebih rendah dari gula pasir atau gula putih. gula merah juga banyak mengandung mineral kalsium, niasin, beta karoten  dan vitamin A, B12, dan vitamin  C  yang baik untuk dikonsumsi.

itulah 4 makanan alami yang dapat kita konsumsi untuk mengurangi resiko diabetes dan jangan lupa kurangi makanan cepat saji dan minuman kaleng yang mengandung pemanis buatan, tetapi ingat juga segala bentuk makanan dan minuman yang kita konsumsi sebaiknya tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan makan sewajarnya dan sesuai dengan kondisi tubuh kita. Selain itu kita perlu teliti dan jernih dalam memilih produk makanan dan minuman lihat tanggal kadaluarsa dan kualitasnya.
close