Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kena Prank 3 Kali Daftar Gelombang 3 Kali Pula Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja

Sepertinya bagi sebagian besar pendaftar program kartu prakerja adalah golongan orang-orang yang gagal banyak dari para pendaftar kartu prakerja semenjak gelombang 1 dibuka hingga sampai gelombang 3 masih gagal dalam menembus lolos seleksi kartu prakerja. Artinya 3 kali daftar gelombang 3 kali pula gagal lolos seleksi kartu prakerja.



Lalu solusinya bagaimana ketika saya terus mengalami kegagalan atau tidak lolos seleksi kartu prakerja bahkan sampai 3 kali gelombang berturut-turut? Tidak dapat dipungkiri bahwa para calon pendaftar penerima kartu prakerja bukan hanya anda saja.



Baik dari gelombang 1, gelombang 2 dan gelombang 3 yang gagal pun tidak sepenuhnya gagal. sekali lagi ini saking banyaknya para calon pendaftar baru setiap gelombang dan para pemain lama yang juga ikut lagi gabung gelombang 1, 2, dan 3 sehingga lagi lagi kuota peserta sudah memenuhi.


Mungkin bagi sebagian besar  program ini merupakan sebuah program yang sulit bagi para calon penerima program kartu prakerja. bahkan di beberapa gorup media sosial mereka banyak yang frustasi karena gagal lolos seleksi tersu dari gelombang 1, gelombang 2, dan gelombang 3 kartu prakerja.

Sebagai contoh salah satu akun dari group facebook yang merupakan group khusus untuk calon penerima kartu prakerja merasa kena prank akibat program pemerintah yang bernilai 5.6 Triliun ini. begini curhatan salah satu pengguna group kartu prakerja yang gagal lolos seleksi gelombang 3 kartu prakerja.

" Dari gelombang 1 sampai gelombang 3 kena prank mulu. hadeh mau sampai gelombang berapa lagi biar bisa lolos. Belai-belain begadang sampai websaitenya sepi biar gampang aksesnya. eh ujung-ujungnya gagal mulu. malas juga buat gini mulu. Yang kena prank juga kaya ane (saya) boleh kasih komentar". ungkap salah satu pengguna akun facebook di group kartu prakerja.

Kemudian postingan tersebut mendapatkan banyak komentar dari para anggota group. Berikut beberapa komentar yang sudah dirangkum.

" Apalagi ga ada kejelasan kenapa gagalnya, mungkin setiap mau gabung lagi harus ngerjain lagi. lebih bagus terus keluar nilainya biar tahu kesalahan kita. Apakah karena kuota  habis atau memang pengerjaan soalnya kitaa salah banyak. kaya main lotre". pengguna sebut saja si A

" Berarti kan belum rezekinya". pengguna sebut saja si B

" Sama kaka saya juga begitu. Saya dari gelombang 1 sampai gelombang 3. malahan saya bikin lagi 1 beda nomor telepon beda KTP, tetap saja gak lolos" pengguna sebut saja si C

Memang faktanya dari jumlah yang gagal tentu selalu lebih besar jika dibandingkan dengan jumalh yang lolos seleksi program kartu prakerja apalagi sudah mencapai gelombang 3. Kendati demikian masih banyak para peserta yang gagal lolos seleksi gelombang 3 untuk tetap berpikir positif.

Mereka yang gagal tentu tidak putus asa meski sudah banyak dan berkali-kali mengalami kegagalan dari gelombang 1 sampai dengan gelombang 3 dan bahkan sebagian juga rela terus mengulang-ulang menunggu website menunggu hasil namun pada akhirnya 3 kali daftar gelombang pun hasilnya gagal lolos seleksi.

Meski begitu ada juga yang sudah merasa pesimis untuk daftar lagi kartu prakerja. Akan tetapi jangan khawatir sebab pemerintah sudah menyediakan 30 gelombang pendaftaran untuk kartu prakjera. Jadi anda mash mempunyai banyak kesempatan untuk deftar lagi. Apabila selama 30 gelombang anda mendaftar dan tidak lolos berarti anda benar-benar kena prank kartu prakerja.

Untuk gelombang 1 bagi para peserta yang sudah lolos dan sudah mengikuti pelatihan hingga lulus mendapatkan sertifikat pelatihan akan mulai mendapatkan dana insentif sebesar 600.000 yang akan ditransfer berdasarkan rekening pembayaran masing-masing bisa melalui OVO, Bank BNI, LinkAja dan Gopay.
close