Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karena Hal Sepele Ini Ginjal Kamu Bisa Rusak

Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang mempunyai peran vital bagi perjuangan hidup manusia. Keberadaan ginjal bagi tubuh memiliki peran yang sangat vital, peran untuk menyaring darah. Agar ginjal tersebut tetap sehat dan dapat berfungsi optimal kita harus rajin merawatnya. Namun terkadang tanpa disadari kebiasaan sehari-hari yang kamu lakukan ternyata bisa bikin ginjal yang rusak.

Tidak sadar kebiasaan sepele yang Anda lakukan bisa menyebabkan rusaknya ginjal. Salah satu yang paling sering dikonsumsi adalah bubble tea. Minuman bubble tea saat ini sedang viral dan ngetren. Minuman jenis ini memang sangat enak dan enak. Terlebih saat udara panas tentu sangat nikmat jika meneguk jenis minuman ini. Namun, jangan jadi kebiasaan karena terlalu banyak mengonsumsi minuman ini

Seperti dilansir dari klikdokter menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi. B MedSc Hons, yaitu bahan untuk membuat teh gelembung yang dibuat dari teh yang juga ditambahkan dengan bola-yang terbuat dari tepung tapioka, dan topping lainnya seperti agar agar.

Menurut dr. Alberta, Badan Pengawas Obat dan Makanan Taiwan sudah memberikan informasi tentang kandungan asam maleat pada mutiara atau boba. meminumnya belum beresiko bagi kesehatan. Akan tetapi jika dikonsumsi terlalu sering, asam maleat dapat merusak ginjal.

Karena risikonya yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal disebabkan dr. Alberta meminta agar dikonsumsi dikonsumsi teh gelembung, cukup satu atau dua gelas per minggu. Dan akan lebih baik jika kita ganti dengan mengonsumsi air putih yang ditolak menyehatkan.

Terlalu banyak konsumsi garam juga bukan hanya bikin yang mendapat tekanan darah, melainkan yang mendapat garam berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan ginjal. Tambahkan garam Anda untuk mengontrol kadar cairan dalam tubuh. Mulai memberikan isyarat pada ginjal kapan saja melepaskan udara dan harus menahannya. Jika terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi garam, tentu saja, ini akan sulit dan akhirnya terjadi, volume urin dan selanjutnya meningkatkan volume, yang disebabkan oleh retensi udara.

Kurang minum tentu banyak yang menganggap remeh kebiasaan kurang minum, khusunya minum air putih. Sementara itu, sangat berbahaya bagi kami. Maka usahakan untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan meminum air putih minimal 8 gelas perhari.

Menahan buang air kecil mungkin karena suatu hal membuat seseorang menahan untuk buang air kecil. Mungkin karena asyik bekerja, atau tidak menemukan toilet atau karena malas untuk mendapatkan. Meskipun terbilang remeh, kebiasaan menahan buang air kecil ini bisa berakibat fatal, salah satunya infeksi saluran kemih hingga batu ginjal.

Selanjutnya adalah minuman bersoda yang bila diminum dapat menyegarkan tubuh, tetapi bila dikonsumsi secara berlebihan dapat membahayakan tubuh. Salah satunya dapat menyebabkan kerusakan ginjal, makanan bersoda yang mengandung tinggi gula yang dapat menyebabkan fungsi ginjal menurun
close