Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Jutsu Tobirama Senju Yang Laris Manis Digunakan Shinobi Lain

Tobirama Senju merupakan shinobi yang lahir dari keturunan klan senju dia juga adalah adik kandung dari hokage pertama yaitu Hashirama Senju. Tobirama juga seorang mantan pemimpin desa Konoha yaitu hookage ke 2 atau nidaime hookage yang meminta kepemimpinan kakaknya Hashirama Senju sebagai hokage pertama. Sifat Tobirama senju cenderung tegas tidak seperti hashirama yang lembek.

Fakta Jutsu Tobirama Senju Yang Laris Manis Digunakan Shinobi Lain


Berdasarkan fakta yang ada, Tobirama juga salah satu dari hokage terkuat sepanjang sejarah desa Konoha. Karena selain dari klan senju, Tobirama memiliki chakra yang sangat besar dan menguasai elemen jutsu tingkat tinggi yang mengandung jurus andalannya. Mengapa diterima jutsu elemen air tingkat tinggi? Karena dia dapat menggunakan jutsu ini ditempat yang tidak mengandung airnya.

Tidak hanya hebat, Tobirama juga seorang shinobi yang sangat jenius kejeniusan ini bisa dilihat kettika dia bertarung dan beberapa jutsu yang dia ciptakan. Semua jutsu yang diciptakan Tobirama merupakan jutsu tingkat tinggi yang melegenda. Penasaran apa saja jutsu yang dibuat oleh hokage kedua ini? Berikut ini ada empat jutsu yang dibuat dari Tobirama Senju:

Edo Tensei No Jutsu yang diciptakan oleh Tobirama Senju mampu dilakukan oleh Orochimaru, Kabuto Yakushi Jutsu edo tensei merupakan jutsu terlarang yang dapat dikembalikan kembali yang sudah mati dengan cara melepaskan tubuh seseorang yang masih hidup untuk dijadikan wadah bagi orang yang ingin di edo tensei. untuk bisa membangkitakn orang yang sudah mati maka dibutuhkan DNA shinobi tersebut sebagai salah satu syarat jutsu edo tensei.

Di film animasi naruto hanya 3 shinobi yang bisa menggunakan jutsu ini, yaitu Tobirama, Orochimaru, dan Kabuto. Meskipun diciptakan jutsu ini Tobirama namun Jutsu ini berhasil dikembangkan oleh Orochimaru, kemudian disempurnakan oleh Kabuto yang berhasil memulai shinobi-shinobi kuat untuk melawan aliansi shinobi pada perang dunia shinobi 4.


Hiraishin no jutsu juga diciptaka oleh Tobirama memiliki kecepatan teleprotasi luar biasa dan paling penting jutsu tersebut dipakai oleh Hokage Keempat yaitu minato namikaze yang merupakan ninja jenius. Tidak heran  bahwa julukan si kilat kuning minato pantas didapatkan karena jutsu ini tergolong jutsu tingkat tinggi yang mungkin hanya tobirama dan minato saja yang mampu mengunakan hiraishin no jutsu.

Kagebunshin no jutsu merupakan jutsu yang bisa membagi penggunanya menjadi bentuk bayangan yang sama dengan sepenuhnya. Meskipun jutsu ini dibuat oleh hokage kedua tapi jutsu ini sudah banyak digunakan oleh beberapa shinobi, seperti Naruto yang sangat handal sekali menggunakan kagebunshin no jutsu kemudian hatake kakashi, uchiha sasuke, konohamaru dan uzumaki boruto. Jutus ini memang torgolong sangat mudah digunakan akan tetapi sangat menguras banyak chakra shingga penggunannya harus mempunyai stamina yang cukup

Kokuangyou no Jutsu, atau bisa disebut dengan Ilusi Kegelapan ini tergolong ke dalam Genjutsu (Jutsu Ilusi) yang merupakan Ciptaan dari Tobirama Senju menyanyikan Hokage Kedua. Pada saat Hokage Kedua yang saat ini dibangkitkan oleh Orochimaru dengan edo tensei untuk melawan Hokage Ketiga menggunakan Jutsu ini.

Hokage Ketiga menyatakan bahwa Jutsu ini merupakan Ciptaan dari Hokage Kedua dan tergolong Genjutsu Hebat yang titik lemahnya tidak diketahui Hokage Ketiga. Strategi Jutsu ini adalah menciptakan Kegelapan Total yang menyelubungi Apakah Pertempuran antara si Pengguna dan musuh, dan saat Kegelapan sudah tercipta, musuh tidak akan bisa melihat pengguna dan pengguna akan dengan Leluasa melawan musuhnya.
close