Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Duwet Buah Langka Yang Kaya Manfaat Melindungi Organ Dalam Tubuh Anda

Dahulu kita pasti sering menemukan pohon buah duwet sekitar kita, biasanya tanaman buah ini banyak tumbuh di kebun atau pekarangan warga. Buah duwet atau jamblang ini merupakan buah yang memiliki rasa manis serta buahnya berwarna hitam. Tentu saja buah duwet ini semakin langka sehingga semakin sulit untuk didapatkan.



Kandungan gizi dari buah duet dianratanya yaitu tanin, asam malat, asam galat, dan oksalat yang dapat berfungsi sebagai anti malaria, sifat anti bakteri, dan gastroprotektif yang dapat menangkal bakteri yang menyebabkan sakit ringan. 

Buah dari buah ini lebih sama dengan buah anggur hitam, tetapi bentuk buah duwet ini lebih lonjong. Buah duwet ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Seperti dilansir pada halaman merdeka berikut ini adalah beberapa khasiat buah duwet atau jamblang bagi kesehatan kita:

1.Menurunkan resiko jantung
Salah satu kandungan yang terkandung pada buah duwet adalah asam allagic yang berguna sebagai anti inflamasi. Senyawa ini juga dapat digunakan sebagai antioksidan yang dapat mencegah oksidasi kolesterol dan formasi plak yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Selain itu buah duwet ini juga mengandung banyak kalium, yang dapat mencegah hipertensi yang dapat membantu penyakit jantung.

2.Menurunkan risiko kanker
Beberapa penelitian telah menerbitkan fitur chemoprotective pada buah jamblang. Menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh tim peneliti Jagetia, GC menyatakan jika sari buah duwet ini dapat menghambat pertumbuhan sel akibat radikal bebas.

3.Mengobati diabetes
Buah duwet sudah banyak digunakan untuk pengobatan diabetes oleh para ahli kesehatan alternatif. Secara ilmiah, buah duwet ini mengandung indeks glikemik rendah. Bermanfaat buah ini sangat cocok untuk penderita diabetes. Pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Complement Ther Med.Penelitian ini menunjukkan jika buah duwet memiliki manfaat yang digunakan untuk bahan obat diabetes.

4. Buah duwet juga ternyata mengandung oleanolic acid pada yangsering digunakan untuk obat tradisional di Amerika Selatan untuk mengurangi kerusakan hati. sehingga kesehatan organ vital seperti hati tetap terpelihara dan terhindar dari resiko penyakit hati yang dapat membuat anda mudah lelah.

Nah itulah bebrapa manfaat buah duwet atau buah jamblang yang mempunyai khasiat sebagai obat diantaranya mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan resiko penyakit kanker dan mengobati diabetes. Memang dengan rasnya yang sedikit asam-asam manis sepat gitu tapi tapi enak untuk dimakan.
close