Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Terima Paket Barang Belanja Online Dari Kurir Sampai Ditangan Anda

Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan informasi yang cukup menarik tentang tips atau cara proses kirim paket barang hingga terima barang dari kurir atau jasa pengiriman barang dengan cepat. Berawal dari beberapa minggu lalu dimana mimin kirm paket barang berupa document tabungan melalui jasa pengiriman barang dengan kurir JNE tepatnya pakai jasa paket reguler.



Paket barang tersebut sudah dipacking rapi dengan bungkusan plastik agar tidak basah pada saat proses pengiriman barang. Tepatnya pada tanggal 3 Mei 2020 barang sudah sampai di agen kurir JNE menuju pusat kantor cabang JNE Klangenan, Cirebon.



Kemudian dengan pada tanggal dan hari yang sama barang tersebut sudah dalam proses pick up oleh JNE Klangenan yang kemdian juga diproses penyortiran barang dimana barang-barang pengiriman oran juga ikut di sortir menuju alamat tujuan apket pengiriman. Prosesnya memang cukup cepat berlangsung selama sehari.

Dan pada hari berikutnya barang dinyatakan sudah berada pada kota atau kabupaten tujuan alamat pengiriman disini memang sangat cepat hanya dalam waktu semalam saja paket sudah sampai ke kota tujuan memang kalau dari jarak tidak terlalu jauh barang dikirim dari Cirebon menuju Bandung.

Akan tetapi mulai muncul permasalahan dimana pada tanggal 6 paket kiriman tidak kunjung datang dan pada keterangan tracking barang ternyata alamat tidak lengkap atau ditemukan. Disini mulai juga perasaan khawatir apakah barang hilang atau memang sedanga dalam proses pengiriman kurir.



Dan ternyata benar tanggal 6 sampai dengan tanggal 7 Mei 2020 barang saya tidak kunjung sampai dan terhitung sudah 5 hari. Apa yang saya lakukan pada saat itu adalah segera menghubungi phak JNE.

Proses komplain barang bisa di hubungi melalu sambugan telepon dan kirim email melalui website resmi JNE. Cara yang digunakan mimin adalah dengan kirim email ke JNE customercare@jne.co.id.
Disana komplain dengan keluhan fakta yang ada dimana barang tersebut belum sampai sudah 5 hari.



Keuntungan komlain atau keluhan pengiriman barang belum sampai melalui alamat email ini adalah kita bisa memberikan bukti screenshoot masalah tracking jadi agar pihak JNE percaya dengna keluhan kita walaupun memang sudah ada no resi atau AWB. Proses kirim email sudah selesai dan mendapatkan balasan dari JNE pada hari berikutnya.

Pihak JNE singkatnya melakukan proses pengiriman ulang dengan meminta alamat yang lebih lengkap lagi padahal pas awal pengiriman barang alamat yang ditulis sudah lengkap hanya saja tidak terdapat nomor HP.



Alhamdulilla pada hari yang sama barang sampai di bawa oleh kurir walaupun itu jam 9 malam para kurir mengirimnya. Jadi masalah sudah selesai dengan waktu proses pengiriman barang 6 hari menuju 7 hari. Ini mungkin tergolong proses waktu pengiriman barang yang lama memakan waktu hampir seminggu dengan daerah provins yang sama.

Berbeda dengan waktu belanja online pernah beli barang dari kota Bekasi yang hanya membuthkan waktu 2 hari barang tersebut sampai. Disini menyimpulkan ada beberapa faktor yang dapat menghambat proses pengiriman barang anda menjadi terlambat bahkan bisa hilang barang kiriman paket anda.

Jadi mimin akan memberikan tips atau cara agar proses pengiriman barang atau paket anda cepat sampai ditangan penerima dengan aman dan selamat. Berikut tipsnya.

1. Proses packing barang
Sebaiknya anda harus memperhatikan dulu barang yang akan dikirim perhatikan apakah barang mudah pecah, barang mudah basah, dan kelemahan barang sehingga anda bisa menghindari kerusakan barang paket yang akan dikirim.

2. Perhatikan alamat tujuan pengiriman anda.
Ini merupakan faktor penting agar barang sampai di tujuan alamat pengiriman, Isi alamat dengan sangat lengkap dari jalan, RT, RW blok atau gang, Desa atau kelurahan, kecamatan dan kabupten serta provinsi disertai dengan kode pos dan jangan lupa cantumkan no hp yang terhubung dengan aplikasi whatsapp.

Jika perlu tambahkan lokasi yang mudah dikenal dengan alamat anda misalkan samping toko indomaret atau depan pangkalan ojeg. Hal itu akan membantu para kurir mempermudah pencarian lokasi alamat anda dengan cepat.

3. Pilih jasa pengiriman barang yang handal dengan proses pengiriman kilat.
Ini juga merupakan faktor penentu dimana proses pengiriman barang anda berlangsung cepat tau lebih cepat. Ada beberap pilihan contohnya JNE ada Reguler, Yes, Oke, atau Ekspres. Tidak harus JNE anda bisa juga Pke J&T atau SiCepat dan jasa pengiriman barang lainnya. Yang paling penting adalah pilih paket kilat walaupun dengan harga yang lebih mahal akan tettapi barang lebih cepat sampai. Ini juga berguna jika barang tersebut berupa dokumen penting dan deadlne.

4. Cek selalu status barang pengiriman anda dengan menggunakan fitur tracking barang pada penyedia jasa pengiriman barang hal itu akan memberitahu sampai dimana proses pengirimana barang atau paket anda. Cek slelau berkala setiap hari agar perkembangan kiriman barang anda selalu terpantau.

5. jika terjadi masalah karena terkenda masalah pengiriman barang yang tidak sampai pada jatuh tempo yang sudah ditentukan anda bisa langsung komplain dan sampaikan keluhan bahwa barang anda belum juga diterima. Anda bisa hubungi lewat costumer service langsung atau email agra bisa langusng ditindaklanjuti dan dan tentunya diketahui kenapa masalah barang kiriman belum sampai.

Nah itulah cara yang paling efektif menerima barang barang belanja online dari kurir sampai ditangan anda dengan cepat. Lebih mahal bayar paket kiriman sedikit rasanya tidak apa-apa bukan daripada menunggu proses pengiriman yang lebih lama lagi. Menang lebih cepat lebih baik.


close