Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bom Waktu Boruto Hitung Mundur Menjadi Momoshiki Otsutsuki

Kembali lagi bersama mimin yang pada kesempatan kali ini akan membahas tentang uzumaki boruto dan segel karma yang melekat pada dirinya. Seperti yang kita tahu dalam chapter terbaru manga Boruto 46 Amado mengungkap nasib tragis bagi pemegang segel karma dari Otsutsuki.


Dimana pada awal cerita transisi dari Naruto ke Boruto, Boruto membunuh Otsutsuki Momoshiki dan mendapat segel karma ditangannya.d alam chapter terbaru manga Boruto ini, Amado menjelaskan apa itu sejatinya segel karma dari klan Otsutsuki.


Amado menjelaskan bahwa segel karma pada dasarnya adalah data backup Otsutsuki yang dikompres. Ketika Boruto mengalahkan Momoshiki, alien itu membuat copy dirinya, semacam data duplikat yang dikompresi dalam bentuk segel karma yang dipasang pada tubuh Boruto.


Untuk mencegah kebangkitan Momoshiki, cara satu-satunya adalah Boruto harus mati saat ini ketika segel karma belum sepenuhnya diekstrak. Tentunya dengan kemamuan dan chakra tak terbatas klan Otsutsuki ditambah kemampuan duplikat dan bangkit kembali melalui segel karma, klan alien ini tidak bisa dibunuh.

Waktu semakin berjalan karma boruto akan terus berkembang dan tentunya memakan tubuhnya sendiri. Cepat atau lambat jikga tidak ditangani denganr benar karma pada boruto akan semakin ganas dan apa yang akan diucapkan oleh amado bisa menjadi kenyataan.

Meskipun otsutsuki momoshiki sudah dibunuh oleh uzumaki boruto dengan super raseangan hingga membuatnya lenyap akan tetapi momoshiki berhasil menanmkan karma pada telapak tangan boruto. Sejak saat itu perlahan tapi pasti boruto sedang mendapatkan transfer file atau ingatan momoshiki yang terus menerus diterima.

Ketika sudah saatnya full transfer file maka boruto dipastikan akan menjadi momoshiki. Tapi kabar baiknya sudah pasti bukan meskin cara satu-satunya boruto harus dibunuh itu jelas tidak akan terjadi. Karena pada episode pembuka awal boruto ia sudah dewasa bukan?

Itu sudah pasti uzumaki boruto akan selamat dari karma yang sudah melekat pada tubuhnya. Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah siapa yang berhasil melebur karma tersebut menjadi kekuatan sepenuhnya boruto?

Apakah ada peran langsung dari Amado yang tahu seluk beluk segel karma dari penelitian yang dilakukan pada kawaki. Yang pasti sekarang amado belum bisa menemukan jalan keluarnya dia hanya memberikan informasi bahwa karm bisa hilang jika pemiliknya dibunuh.

Yang jelas hal itu tidak akan terjadi. Ya kalau menurut teori mimin mungkin data yang ada pada karma akan dikeluarkan melalui teknologi sains yang ada bisa jadi Amado, katasuke atau bahkan orochimaru yang mengerti tentang sebuah tanda kutukan dan ia juga pernah membuatnya.

orochimaru berhasil hidup berkali-kali dengan tanda kutukan yang ia buat pada calon mangsanya yang diberikan kekuatan. Tentu orochimaru bisa hidup kembali dari Anko dan bahkan pernah hidup didalam tubuh sasuke akan tetapi itachi berhasil mengeluarkan orochimaru pada tubuh sasuke.

Mungkin hal itulah yang akan terjadi pada uzumaki boruto dengan karma yang mungkin akan di ektstark melalui winrar kalau ilmu komputer atau winzip dengan file momoshiki yang dikeluarkan namun tetap mempertahankan kekuatan dari karma tersebut.
close