Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Pengguna Jurus Katon Elemen Api Terkuat Klan Uchiha

Klan uciha adalah salah satu klan yang paling disegani selain dengan kekkei genkai yaitu sharingan klan ini juga memiliki teknik dasar dalam penggunaan jurus elemen api. Seperti para uciha muda mereka pertama kali harus belajar ninjutsu elemen api salah satunya katon no jutsu atau disebut fire style yang merupakan jurus api yang wajib dikuasai oleh seluruh klan uciha. 


Jurus katon ini menggunakan sejumlah chakra yang ada dalam tubuh yang dikumpulkan dalam perut lalu ditahan menuju pada dada dengan menggunakan segel tangan dan meyemburkan melalui paru-paru dan mulut dalam bentuk api. Ada 4 pengguna jurus katon terkuat yang dimiliki oleh klan uciha ini. Siapa saja mereka yuk kita simak:

1. Uciha itachi, mampu mengeluarkan jurus elemen api yaitu katon goukakyu no jutsu yang bebentuk bola api panas yang berukuran besar. Jurus katon ini juga mampu dikeluarkan dalam durasi waktu yang cukup kama terlihat saat itachi beradu jurus katon ini dengan uciha sasuke.

2. Uciha sasuke mampu mengembangkan jurus elemen api dari katon goukakyu no jutus menjadi katon goriyuka no jutus sebuah jurus elemen api yang lebih kuat dengan jangkauan yang mampu mencapai atmosfer dan membentuk gumparan awan hitam dan hujan. Sasuke juga mennggunakan jurus ini untuk menciptakan kirin.

3. Uciha obito ternyata mampu membuat jurus elemen api verisnya yang digabungkan dengan kamui dengan nama jurus katon bakufuu ranbu sehingga jurus api yang dikeluarkan membentuk pusaran spiral yang dahsyat dan besar. Jurus ini digunakan saat berhadapan dengan naruto, guy, dan kakashi.

4. Uciha madara merupakan pengguna elemen api yang memilki banyak variasi katon no jutsu, salah satunya adalah katon gouka messhitsu yang memiliki jangkauan semburan api yang sangat luas yang digabungkan dengan susano’o. Uciha madara menggunakan jurus ini saat berhadapan dengan ke-5 kage diperang aliansi shinobi.


Nah itulah 4 jurus elemen api yang dimiliki klan uciha yaitu katon no jutsu yang kemudian dikembangkan oleh 4 shinobi dari klan uciha menjadi berbagai macam-macam katon terkuat berdasarkan pemilik jurus masing-masing. semoga menambah pengetahuan bagi naruto lovers tentang katon ini, terimaksih.
close