Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Kegagalan Terbesar Orochimaru Yang Tidak Diketahui

Orochimaru adalah murid Sarutobi Hiruzen (Hokage 3), bersama dengan Jiraiya dan Tsunade mereka mendapat julukan 3 legenda sannin dalam anime naruto. Dikisahkan bahwa ketika dirinya masih anak-anak, Orochimaru merupakan anak yatim piatu yang ditinggal mati oleh orang tuanya. Setelah itu dia diangkat murid oleh Hiruzen Sarutobi dan menjadi satu tim bersama Jiraiya dan Tsunade.



Dibawah bimbingan hokage ke3, Orochimaru mampu mempelajari dengan cepat jutsu-jutsu yang diajarkan gurunya. Karena dia memiliki bakat dan kejeniusan diatas rata-rata orang biasa. Ketika dewasa, Orochimaru, Jiraiya, dan Tsunade pernah bertarung melawan Hanzo sisalamender (pemimpin Amegakura). Dalam pertarungan itu, Hanzo mengakui kehebatan mereka bertiga dan menjulukinya sebagai tiga sannin.

Karena keserakahannya ingin menguasai jutsu-justu ninja, Orochimaru berubah haluan menjadi shinobi yang jahat. Dia juga sakit hati kepada hokage ke3 karena tidak memilih dirinya sebagai hokage ke4. Hiruzen lebih memilih Minato yang jadi hokage ke4 dibanding Orochimaru. Dia juga pernah tertangkap oleh hokage ke3 karena melakukan eksperimen diam-diam dengan menggunakan jutsu terlarang.

Saat itu banyak shinobi muda konoha yang hilang dan tidak diketahui keberadaannya. Setelah diselidiki ternyata itu semua ulah Orochimaru. Hokage ke3 yang saat itu tidak tega membunuhnya akhirnya membiarkan Orochimaru pergi meninggalkan desa Konoha. Setelah meninggalkan desa, Orochimaru mendirikan desa yang bernama Otogakure dan menjadi pemimpin disana.

Orochimaru pergi meninggalkan desa membawa dendam kepada penduduk desa dan beberapa jutsu terlarang salah satunya adalah Edo Tensei. Setelah itu diapun bergabung dengan kelompok penjahat akatsuki, namun menghianati dan keluar dari kelompok tersebut. Selama hidupnya, Orochimaru pernah melakukan sesuatu namun selalu gagal. Berikut kegagalan Orochimaru yang mencolok dari serangkaian perbuatan jahatnya berdasarkan sumber film animasi Naruto yang saya tonton :



1. Gagal Mendapatkan Mata Rinnegan Pain/Nagato
Ketika ingin bergabung dengan akatsuki, Orochimaru pernah berniat ingin mencuri mata rinnegan  Pain/Nagato. Namun dirinya gagal lantaran kekuatan mata rinnegan mata tersebut sangat kuat. Tentu pada akhirnya orochimaru keluar dari anggota akatsuki dan orochimaru juga menjadi pengkhianat bago organisasi akatsuki

2. Gagal Mencuri Tubuh Uchiha Itachi
Orochimaru memiliki jutsu keabadian yang membuat dirinya tetap awet muda. Namun konsekuensi jutsu tersebut haruslah mengganti tubuh orang lain yang masih muda dan kuat sebagai wadah untuk tubuh barunya.Ketika Orochimaru menjadi anggota akatsuki, dia tidak hanya mengincar mata rinnegan Pain/Nagato namun juga mengincar tubuh dan mata sharingan Uchiha Itachi.

Tetapi lagi-lagi dia gagal karena ketika ingin menangkap Itachi, Orochimaru terkena genjutsu Itachi dan memotong tangan kiri Orochimaru tersebut. Ketika akan dibunuh oleh Itachi, dia diselamatkan oleh anak buahnya yang bernama Kabuto.

3. Gagal Mengkudeta Desa Konoha
Setelah beberapa tahun meninggalkan desa Konoha, akhirnya Orochimaru kembali lagi namun bukan sebagai shinpbi desa konoha tetapi sebagai musuh. Bersama para shinobi Sunagakure dan Otogakure, Orochimaru menyerang Konoha saat ujian chunin sedang berlangsung.

Saat itu diapun bertarung dengan hoakge ke3 dan menggunakan jutsu terlarang edo tensei yang menghidupkan kembali hokage ke1 dan ke2 untuk melawan hokage ke3.

Dari pertarungan tersebut, Orochimaru mendapatkan luka yang cukup parah karena kedua tangannya disegel oleh hokage ke3 dengan menggunakan jutsu Shiki Fuujin. Sehingga Orochimaru pun untuk smentara tidak bisa menggunakan jutsu yang dia miliki, namun hokage ke3 tewas dalam pertempuran tersebut.

Penyerangan yang dilakukan Orochimaru tersebut membuat sebagian desa Konoha hancur. Tetapi desa Konoha tidak dikuasai oleh Orochimaru dan sekutunya Sunagakure.

4. Gagal Mendapatkan Tubuh Uchiha Sasuke
Setelah gagal mendapatkan tubuh Uchiha Itachi, Orochimaru pun beralih untuk mendapatkan tubuh adiknya Itachi yaitu Uchiha Sasuke, dengan cara mengangkat sasuke sebagai murid dan mengajarkan beberapa jutsu kepada sasuke.

Namun pada saat ritual penggantuan tubuh semakin dekat, sasuke pun memberontak dengan cara menyerang orochimaru dengan jutsu Chidorinya. Orochimaru pun berusaha melawan dan menyerang balik Sasuke. Namun sama seperti saat melawan Itachi, Orochimaru gagal mendapatkan tubuh Sasuke karena dia terperangkap kedalam genjutsu Sasuke.

Itulah beberapa artikel yang sedikit terkait tentang kehidupan Orochimaru salah satu tokoh yang ada di film anime Naruto. Jika ada kekurangan kami mohon maaf dan bisa dikoreksi atau ditambahkan bersama-sama didalam kolom komentar. Terima Kasih
close