Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Fakta Gamamaru Katak Peramal Gunung Myoboku

NARUTO SHIPPUDEN: Gamamaru adalah hewan dari jenis katak yang hidup dialam berbeda yaitu didunia katak atau alam katak. terkenal dengan kemampuan senjutsunya. Selain itu gamamaru merupakan katak peramal yang mendapatkan ramalan dari mimpinya sendiri. Gamaru pernah meramal bahwa salah satu murid dari jiraiya akan menjadi juru penyelamat bagi dunia ninja atau dunia shnobi dan itu adalah uzumaki naruto.




Ternyata terdapat 4 fakta yang ada pada gamamaru atau si katak permamal setelah ditelusuri dari berbagai episode di naruto shippuden. berikut faktanya:

1. Sudah ada sejak zaman rikudo sennin, gamamru keluar dari alam katak dan pertama kali bertemu dengan hagoromo atau rikudo sennin dan hamura. mereka bertemu dihutan dekat gunung sekitar kediaman rumah kaguya.

2. Teman sekaligus guru pembimbing hagoromo dalam mengajari senjutsu, dari situ gamamaru menjadi teman setia dan penasehat hagoromo hingga hagoromo meninggal karena usia.

3. Katak yang paling tua usianya, dan disebut sebagai tetua katak. diantara katak usia gamamaru adalah yang paling tua diantara katak-katak lainnya hingga lintas generasi samapi ke generasi naruto.

4. Terbukti lamarannya selalu benar, ramalan tentang hagoromo atau sang rikudo akan bertarung melewan kaguya yang merupakan ibunya sampai ramalan tentang naruto yang menjadi penyelamat dunia shinobi.

itulah 4 fakta tentang gamamaru si katak peramal, ternyata memang benar apa yang diramalkannya menjadi kenyataan baik dari hagoromo, jiraiya, dan naruto. semoga menambah pengetahuan kalian tentang si katak peramal ini. terimakasih.
close