Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Sederhana Usir Nyamuk Di Rumah Kamu

Tidak perlu ditanya lagi, pasti kamu pernah digigit nyamuk. Nyamuk merupakan salah satu jenis serangga yang cukup menyebalkan. Sengatanya yang membikin tubuh kita gatal dan bentol serta bunyinya yang berisik sangat menganggu kita. Bukan hanya itu saja, gigitan serangga ini dapat menyebabkan penyakit malaria dan demam berdarah.



Sekarang ini sudah ada cukup banyak cara untuk mengusir nyamuk, misalnya dengan menggunakan bahan kimia, menggunakan alat elektronik hingga menggunakan cara tradisional. Dari beberapa cara tadi pastinya kita pernah mencobanya. Nah, sekarang ini kami akan membahas tentang 4 cara ampuh mengusir nyamuk dari dalam rumah kita, seperti dilansir halaman dekoruma:

1.Hindari mengantung baju kotor terlalu lama
Pasti kamu pernah melihat banyak nyamuk pada gantungan baju - baju kotor bukan? konon katanya, nyamuk sangat suka dengan bau badan manusia. Oleh sebab itu, banyak nyamuk yang hinggap di gantungan baju kotor kita.

Maka dari itu, untuk mengusir nyamuk dari rumah kita hindari mengantung baju kotor terlalu lama. Sesegera mungkin cuci pakaianmu setelah dipakai.

2.Pakailah alat elektronik pengusir nyamuk
Cara mengusir nyamuk selanjutnya adalah dengan menggunakan alat elektronik pengusir nyamuk. Salah satunya dengan menggunakan raket listrik. Cara memakai alat ini cukup mudah yaitu dengan menyalakanya dan kemudian kibaskan raket pada nyamuk.

3.Gunakan obat pembasmi nyamuk
Cara membasmi nyamuk dengan cara ini juga sering dilakukan. Kamu dapat membeli obat pembasmi nyamuk dengan mudah di toko. Ada beberapa bentuk obat kimia pembasmi nyamuk seperti spray, bakar atau elektrik.

4.Dengan menggunakan bahan alami
Cara membasmi nyamuk yang terakhir adalah dengan memanfaatkan bahan alami atau tradisional. Bahan alami yang dipercaya dapat membasmi nyamuk adalah serai, bawang putih, bunga lavender, kulit jeruk dan geranium, serai dan bahan yang lain. Kamu bisa memilih salah satu bahan tersebut untuk mengusir nyamuk dalam rumah kamu.
close