Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Era Pemimpin Akatsuki Yang Kamu Lupakan

NARUTO SHIPPUDEN: Akatsuki adalah sebuah organisasi ninja yang terdiri dari ninja atau para shinobi pelarian yang memiliki kekuatan tingkat tinggi, tidak heran jika semua anggota akatsuki menjadi daftar buronan ranking S. Tujuan organisasi akatsuki pada awalnya untuk menciptakan perdamaian lalu berubah dengan tujuan mengumpulkan biju untuk membuat senjata terkuat dan mengakhiri perang shinobi tapi pada akhirnya itu bukan tujuan sebenarnya dan ternyata tujuannya adalah membangkitkan kaguya.



Nah untuk lebih jelasnya gan mari kita simak era kepemimpinan organisasi akatsuki yang telah mengalami perbuhan dan perkembangannya, siapa saja mereka yuk kita simak:

1. Yahiko orang pertama yang mendirikan organisasi akatsuki berasal dari ninja Amegakure, bersama dengan nagato dan konan yang merupakan murid dari jiraiya mereka membela orang-orang yang tertindas didaerah perbatasan desa kecil yang di apit oleh desa besar yang saling terjadi konflik perang. yahiko menamai organisasi akatsuki ketika telah mempunyai banyak anggota dan tujuannya adalah menciptakan perdamaian di zaman hanzo berkuasa. Disini yahiko rela mati demi melindungi konan dari hanzo.

2. Nagato,nah disini obito yang pada saat itu menyamar sebagai uciha madara sudah memanipulasi nagato dengan doktrin-doktrin tentang perdaiaman dan keadilan. Setelah yahiko mati nagato menjadi pemimpin dibalik layar dengan menghidupkan kembali yahiko melalui kekuatan rinegan dia memodifikasi tubuh yahiko yang dikenal dengan sebutan pain dan berhasil membuat 6 pain yang diketuai yahiko.  Di era ini organisasi akatsuki berubah tujuanya adalah mengumpulkan biju dan merekrut ninja pelarian dari desa besar, termasuk uciha itachi dan orochimaru.

3. Tobi yang menyamar sebagai uciha madara mengambil alih kepemimpinan setelah nagato mati bersama ke 6 painnya nah disini obito masih berperan sebagai tobi. satu-satunya yang mengetahui bahwa tobi itu uciha madara adalah hoshikage kisame yang memiliki pedang samehada namun belum terungkap bahwa identitas sebenarnya bukan madara melainkan obito. lalu akatsuki merekrut sasuke bersama tim taka yaitu karin, jugo dan suigetsu dan mulai menjalakan misi mngumpulkan biju.

Hingga perang ninja ke empat, atau perang terakhir ninja aliansi shinobi identitas uciha madara terungkap ternyata uciha obito. Disini obito terang-terangan alasan mengumpulkan biju adalah untuk tujuan menggunakan jurus mugen tsukoyomi agar dunia shinobi berada dalam alam mimpi yang abadi walaupun telah dikatakan saat pertemuan gokage atau pertemuan para kage sebelumnya.


itulah era kepemimpinan organisasi akatsuki. Ssetelah berhasil membuat jurus mugen tsukoyomi yang ada malah terjadi kejutan baru, obito hanya dimanfaatkan  dan manipulasi oleh uciha madara sehingga dia bisa hidup kembali dan madara juga dimanfaatkan oleh zetsu hitam untuk membangkitkan otsusuki kaguya.
close