Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Pengguna Eternal Mangekyou Sharingan Doujutsu Tertinggi Klan Uchiha

Sejarah sharingan merupakan salah satu mata spesial yang ada di serial manga dan anime Naruto. Sebagai salah satu mata terkuat, Sharingan memiliki kelebihan-kelebihan khusus yang membuat penggunanya unggul dan hanya dimiliki oleh keturunan klan Uchiha membuat mata ini sangat diinginkan oleh banyak pihak. Kelas atau level yang lebih tinggi dari Sharingan adalah Mangekyou Sharingan, yang diperoleh hanya setelah penggunanya diperlukan trauma karena melihat langsung kematian orang yang mereka sayangi. Akan tetapi ada yang lebih hebat dari Mangekyou Sharingan yaitu Eternal Mangekyou Sharingan.

2 Pengguna Eternal Mangekyou Sharingan Doujutsu Tertinggi Klan Uchiha


Bagi pengguna mangekyou sharingan mereka tidak dapat menggunakan jurus atau doujutsu ini berkali-kali hal itu akan menyebabkan terjadinya kebutaan untuk penggunanya karena menjadi gelap hilang cahaya pada mata penggunanya. Maka dari itu muncul solusi dan kekuatan mata yang lebih hebat adalah mangekyou sharingan yaitu Eternal Mangekyou Sharingan tingkat ini lebih tinggi daripada mangekyou sharingan karena abadi tanpa ada risiko dari penggunanya dan tergolong sangat langka hanya 2 shinobi ini yang memiliki teknik mata tertinggi dari teknik mata sharingan yang pernah ada di klan uchiha.

1. Uchiha Madara
Madara adalah salah satu klan uciha yang memiliki kekuatan yang sebanding dengan hashirama, karena memiliki kekekalan mangekyou sharingan. Kekuatan itu berasal dari mata adiknya uchiha izuna yang ditransplantasikan ke dalam mata madara sehingga Eternal Mangekyou Sharigan madara bangkit.

Pola mata EMS madara sendiri terdiri dari kombinasi mangekyou sharingan izuna dan madara sendiri. Dengan kekuatan barunya EMS madara mampu mengendalikan kyuubi dengan mudah dan mendapat kemampuan memulihkan waktu dan hidup kembali dengan izanagi pasca pertempuran hebat dengan hashirama.

2. Uchiha Sasuke
Sebagai anggota klan uciha yang paling terakhiar di anime naruto sasuke memiliki juga Eternal Mangekyou Sharingan. Saat itu mata sasuke melakukan pertarungan sengit melawan danzo hingga penglihatannya menjadi buram karena hilangnya cahaya mata mangekyou sharingan karena terlalu banyak menggunakan jutus tersebut.

Namun berkat bantuan Tobi atau Obito yang mentransplantasikan mata uchiha itachi ke mata sasuke akhirnya sasuke tertolong dan memiliki kekuatan baru dan abadi menjadi eternal mangekyou sharingan. Kekuatanya yaitu amaterasu dan penggunaan susano'o yang bisa digunakan berkali-kali tanpa batas dan tikda akan pernah lagi mengalami kebutaan.

Untuk kasus ini mimin meyakini bahwa hanya mereka berdua yang bisa membangkitkan eternal mangekyou sharingan yang merupakan salah satu doujutsu rahasia klan uchiha yang paling tinggi. Bisa dibilanga eternal mangekyou sharingan juga merupakan jutsu mata terkuat klan uchiha. Bahkan indra pun tidak memiliki mata EMS.
close