Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Shinobi Jago Taijutsu Yang memiliki Keunikan Masing-masing

Taijutsu merupakan jenis jutsu yang cenderung memakai kekuatan fisik dan kecepatan yang mengoptimalkan kemampuan alami manusia pada umumnya. Jutsu ini dapat menguras energi fisik dan mental penggunanya tanpa memerlukan chakra. Adapun chakra dapat digunakan pada teknik Taijutsu untuk meningkatkan kekuatan jurus penggunanya.



Taijutsu merupakan satu-satunya jenis jutsu yang tidak memerlukan segel tangan, karena latihan dasar yang dilakukan pengguna taijutsu tidak memerlukan chakra. Kelemahan dari jutsu ini adalah pertarungan jarak jauh, karena seorang pengguna hanya bisa melakukan pertarungan jarak dekat. Berikut ini ada beberapa shinobi hebat yang mahir menggunakan taijutsu, penasaran siapa saja shinobi tersebut? Berikut dibawah ini penjelasannya :

1. Sakura Haruno
Sakura merupakan murid dari hokege kelima yaitu tsunade. Selain ninja medis dan ahli racun, dia mewariskan hampir semua jutsu yang dipunyai tsunade termasuk taijutsu. Taijutsu yang dimiliki sakura lumayan hebat karena dengan satu pukulan yang dilakukan sakura dapat mengahasilkan kekuatan yang dahsyat. Bahkan naruto saja sering sekali dibuat babak belur ketika membuat sakura marah.

2. Hyuga Hinata
Kemampuan taijutsu yang dimiliki oleh Hyuga Hinata tidak usah diragukan lagi. Terlahir dari klan elit Hyuga, Hinata mewarisi beberapa taijutsu dan teknik rahasia milik klannya tersebut yaitu Hakke Rokujuyon Sho atau 8 Trigram 64 Palms. Taijutsu Hinata semakin kuat ketika dipadukan dengan mata Byakugannya tersebut.

3. Shira
Shinobi yang berasal dari desa Sungakure ini memiliki kekuatan taijutsu yang sangat hebat, itu terlihat ketika dirinya mengikuti ujian chunin yang digelar di desanya. Dalam ujian tersebut, Shira yang bertarung dengan Rock Lee mampu mengimbangi kekuatannya.

4. Rock Lee
Lee merupakan salah satu shinobi dengan kemampuan taijutsu terkuat yang ada di Konoha. Murid dari guru Guy ini memiliki teknik-teknik taijutsu tingkat tinggi salah satunya jurus Urarenge. Jurus tersebut mampu membuat Gaara terluka hanya dengan satu serangan. Selain Gaara, Lee juga pernah bertarung melawan shinobi kuat yaitu Kimimaro dalam misi mengejar Sasuke yang ingin pergi meninggalkan desa. Kimimaro merupakan anak buah Orochimaru  yang memiliki jutus memanipulasi tulang dari tubuhnya. Dalam pertarungan tersebut Lee menggunakan jurus dewa mabuk yang melegenda berhasil membuat Kimimaro terdesak.

5. Hyuga Neji
Neji terlahir sebagai anak yang jenius dari klan Hyuga. Kemampuan taijutsu yang dimilikinya pun sangatlah hebat melampaui kehebatan taijutsu Lee. Sama seperti Hinata, Neji juga mewarisi beberapa teknik teknik rahasia yang dimiliki klan seperti Hakkesho Kaiten dan memiliki bentuk terkuat dari Hakke Rokujuyon Sho yang menjadi Hakke Hyaku Nijūhachi Shō atau 8 Trigrams 128 Palm. Dalam pertarunga neji mengkombinasikan kekuatan taijutsunya dengan mata Byakugan, dengan cara tersebut dia dapat melihat titik chakra musuh sehingga dengan mudah mampu melumpuhkannya.

6. Tsunade
Tsunade bisa dikatakan seorang kunoichi terkuat dan terhebat dari semua kunoichi yang ada didunia ninja. Tsunade yang merupakan hokage kelima memiliki kekuatan fisik diatas rata-rata, bahkan hanya dengan satu sentilan saja mampu menghancurkan sebuah batu besar. Jiraiya saja hampir mati ketika dihajar habis-habisan karena ketahuan mengintip Tsunade saat sedang mandi. Dari kejadian tersebut beberapa tulang ditubuh Jiraiya patah akibat dipukul sekuat tenaga oleh Tsunade.

7. Killer B
Dengan menggunakan 8 pedang yang dimilikinya serta menggabungkannya dengan taijutsu membuat Killer B dapat bertahan bahkan unggul saat berhadapan dengan tim Taka miliki Sasuke. Kehebatan taijutsu Killer B bukan hanya sampai disitu saja, salah satu syarat agar bisa menjadi pendamping Raikage adalah memiliki kemampuan taijutsu yang hebat agar dapat melakukan kombo double lariat.

8. Raikage ke-4
Raikage ke-4  mengkombinasikan taijutsu dengan elemen petir miliknya sehingga dapat menghasilkan kekuatan yang maha dahsyat. Itu terbukti ketika dia mampu menghancurkan Susano’o milik Sasuke ketika bertarung dipertemuan lima kage.

9. Raikage ke-3
Raikage ke-3 merupakan ayah dari Raikage ke-4, Raikage ke-3 memiliki kekuatan yang Hampir sama dengan Raikage ke-4. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Raikege ke-3 pernah bertarung satu lawan satu melawan Hachibi si monster ekor delapan. Dari pertarungan tersebut, Raikage ke-3 berhasil mematahkan salah satu tanduk Hachibi, namun dirinya juga terluka pada bagian dada sebelah kanan akibat serangan Hachibi. Selain itu Raikage ke-3 juga pernah melawan sepuluh ribu shinobi seorang diri selama tiga hari tiga malam berturut-turut.

10. Might Guy
Seorang pengguna taijutsu sejati yang sangat langka mungkin penerusnya adalah muridnya yaitu rock lee. Kekutan dari tiajutsu guy memang sangat luar biasa sampai-sampai  dewa shinobi seperti uchiha madaara mengakuinya sebagai master taijutsu yang pernah ada.

11. Might Dai
Berawal dari seornga genin yang tidak dapat melukan ninjutsu mighy dai terus berlatih meningkatkan kekuatan fisik dan berhasil menciptakan taijutsu. Dan taijutsu tersebut awal mula dari teknik hachimon tonkou yang berhasil di kuasai oleh Guy. sayangnya Dai harus mati melawan 7 pengguna pedang kirigakure.

12. Metal Lee
Memang metal lee adalah calon pengguna taijutsu yang akan terus berkembang. Anak dari rock lee memang sebenarnya jago dalam taijutsu namun ia sering merasa gugup ketika tampil menggunnakan taijutsu. mungkin dia butuh percaya diri yang tinggi seperti ayahnya rock lee.

13. Uchiha Sasuke
Siapa yang tidak kenal dengan sasuke yang merupakan keturunan terakhir klan uchiha yang masih hidup di anime naruto. Ia berhasil menguasai taijutsu hanya waktu beberapa bulan saja ketika melwan gaara. Sasuke juga berkat sharingan ia mampu melihat dengan tajam dan memukul balik naruto di perempuran lembah kematian ketika mereka kecil.

14. Hatake kakashi
Demikian juga dengan hatake kakashi yang merupakan rival abadi dari mihgt guy. Kakashi selalu saja unggul dari guy dalam segi apapun akan tetapi itu pada zaman dulu. kakashi juga mampu menggunakan taijutsu dengan sangat baik ketika melawan zabuza. akan tetapi kakashi sekarang menjadi ampas tanpa sharingan.

15. Uzumaki Naruto
Untuk karakter yang satu ini memang memiliki kekuatan yang luar biasa tidak diragukan lagi naruto memiliki taijutsu yang sangat kuat bahkan ketika melawan pain hanya dengan sekali pukul saja para pain tersebut langsung hancur berkeping-keping seperitnya teknik taijutsu nartuo memang berasal dari senjutsu dan mampu mendektsi serangan lawan.


close