Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Jenis Kekuatan Chidori Uchiha Sasuke Yang Tidak Kamu Ketahui

Dalam anime Naruto sebagai seorang ninja atau shinobi kemampuan ninjutsu adalah sesuatu hal yang wajib dimiliki tanpa jurus atau jutsu maka seorang shinobi tidak bisa dianggap sepenuhnya ninja. Ada salah satu jutsu atau jurus yang sanga kuat yaitu Chidori. Apa itu jutsu atau jurus Chidori dan bagaimana jenis atau variasi kekuatan chidori? siapa saja yang memiliki jurus atau jutsu Chidori?



Chidori merupakan jenis serangan yang menggunakan cakra dengan kekuatan elemen petir  yang mampu mengeluarkan suara seperti 1000 kicauan burung itu adalah penjelasan dari Might Guy. Kakashi adalah shinobi konoha pertama yang mempunyai jurus chidori ini dan bisa mengembangkannya menjadi raikiri. Berhubung sasuke adalah muridnya kakashi dan kebetulan mempunyai elemen petir maka kakashi mengajarkan sasuke jurus chidori.

Bukan hanya itu saja fakta kekuatan dari jurus atau jutsu jenis atau variasi chidori juga sanga cocok digunakan oleh pengguna sharingan karena serangannya akan akurat dan tepat. Mata sharingan berguna untuk melihat dengan tajam sehingga tusukan akan sangat efektif dari jutsu ini. Sharingan juga bisa mengurangi dampak cahaya dari jutsu chidori
Nah Bukan hanya naruto saja yang bisa mengembangkan jurus rasaengannya namun sasuke juga mengembangkan jurus chidorinya. Bahkan sasuke sendiri memiliki varias atau jenis kekuatan chidori yang sudah ia kembangakan. Seperti apa sih pengembangan jurus chidori sasuke yuk kita lihat 11 Jenis Kekuatan Chidori Uchiha Sasuke Yang Tidak Kamu Tahu:
1. Chidori merupakan teknik pertama sasuke yang dipelajari dari hatake kakashi. chidori jenis ini hanya mampu membuat 2 kalis serangan. Sasuke menggunakan jurus chidori pertamnya saat melawan gara di ujian chunin.
2. Chidori segel kutuakan jurus ini merupakan jurus chidori yang lebih kuat daripada chidori biasa sasuke menggunakan kekuatan segel kutukan tahap akhirnmorochimaru dan merubahnya menjadi makhluk seperti monster. chidori ini digunakan untuk melawan naruto dalam mode cakra kyubi.
3. Chidori nagaish, chidori tahap pertama pengembangan dari sasuke yang mampu mangilirkan petir dari tubuhnya sebagai perlindungan sekaligus serangan balik untuk melumpuhkan lawan. jurus digunakan saat melawan naruto dan yamato. 
 4. Chidori senbon, merupakan pengembangan dari teknik chidori yang mampu mengubah pancaran petir menjadi ratusan jarum petir. chidori senbon diggunakan oleh sasuke saat melawan anggota akatsuki yaitu deidara. 
 5. Chidori senbon tahap 2, Sama seperti chidori senbon namun kali sasuke mengembangkan chidori senbon tahapa 2 ini dengan mengubah elemen petirnya menjadi kumpulan bola kecil yang mampu menekan titik cakra dari lawan. sasuke menggunakan jurus ini dalam serial naruto shippuden the movie.
 6. Chidori kouken, merupakan jenis chidori yang mengalirkan elemen petir pada pedang sasuke yang kemudian dialirkan lagi melalui air untuk menyerang dan melumpuhkan lawan. sasuke menggunakan chidori kouken saat berlatih dialiran sungai dekat dengan air terjun. 
7. Chidori gatana, merupakan teknik chidori yang menggabungkan cakra elemen petir dengan pedang yang mampu menambah ketajaman pedang tersebut. gabungan pedang dan aliran cakranya dapat membelah batu dan mengalirkan listrik yang bisa melumpuhkan lawan. sasuke menggunakan jurus untuk melawan yamato samapai menyerang para samurai di pertemuan para kage.
 8. Chidori eiso, merupakan jenis pengembangan dari chidori yang membentuk tombak sepenjang 5 meter digunakan untuk menusuk dan memotong lawan. sasuke menggunkan chidori eiso untuk melawan orochimaru, deidara, uciha itachi hingga danzo.
 9. Chidori Kirin, merupakan tahap pengembangan chidori sasuke yang menggunakan elemen api dengan menggunakan jurus bola api yang diarahkan ke awan agar membentuk gumpalan awan hitam yang menyebabkan munculnya gelombang petir lalu dengan sedikit menyalurkan chidori ke atas sasuke mambuat gelombang petir yang menyerupai naga. jurus ini digunakan untuk melawan itachi dan naruto. Bisa dibilang kirin merupakan jurus chidori paling kuat bahkan amaterasu pun tidak dapat mengatasinya.
 10.  Chidori kekuatan rikudo, merupakan jenis chidori yang mempunya kekuatan rikudo sehingga bentuk chidorinya tidak seperti chidori biasa. sasuke menggunakan chidori ini untuk melawan uciha madara bersama dengan naruto di perang dunia shiobi 4.

11. Chidori Susanoo Kirin
Merupaka salah satu jutsu atau jursu dari chidori uhciha sasuke yang paling kuat karena menggunakan susanoo yang dikombinasikan dengan kirin yang merupakan pengembanga jutsu terkuat dari chidori untuk mengalahkan naruto di lembah akhir kematian.

12. Chidori chakra kyuubi
Pertarungan final anatara Uchiha sasuke dan Uzumaki naruto berkahir dengan adu kekuatan jurus chidori vs rasengan. Sasuke mendapatkan chakra kyuubi berkat rinnegan dan menggunakakannya menjadi chidori melawan naruto yang berkahir dengan kedua tangan meraka buntung.
Itulah tadi 11 jurus chidori sasuke yang bisa dikembangkan dengan tingkatan kekuatannya. kesimpulannya sasuke adalah shinbo ke dua setelah naruto yang banyak mengembangkan jurus originalnya, naruto dengan berbagai jurus rasengannya dan sasuke dengan berbagai macam jurus chidorinya. semoga dapat menambah pengetahuan tenang jurus chidori sasuke ya naruto lovers.
close