Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Situs Bahas Spoiler One Piece 979 Akankah Kena Hak Cipta?

Sungguh sangat mengejutkan situs situs besar kini semakin banyak yang membuat bocoran artikel komik atau manga one piece. Terutama dalam hal spoiler dari manga one piece chapter 979 dengan kata kunci atau keyword anak kaido, tobi roppo, all star, big mom, the flying six. Apakah dengan hal tersebut akan terkena pelanggaran hak cipta dari yang punya lisensi manga one piece seperti VIZ.com dan mangaplus. Shueisha?



Dalam sebutan spoiler sebenarnya hal itu dilarang karena pembaca akan tahu terlebih dahuli jalannya cerita manga teesebut dalam kasus ini yaitu spoiler komik atau manga one piece chapter 979. Dengan adanya spoiler tentu sebuah manga akan terlihat tidak menarik lagi sebab situs resmi belum yang mempunyai lisensi manga one piece belum menerbitkan manga terbarunya akan tetapi para pembaca sudah tahu lebih dulu alur cerita yang akan keluar yang belum diterbitkan oleh situs resmi dalam hal ini VIZ atau mangaplus.



Akan menjadi heran juga kenapa mereka sudah sering membuat artikel spoiler manga one piece tapi selalu aman dari pelanggaran hak cipta. Sebagai contoh spoiler manga one piece 979 dapat anda lihat terdapat situs situs besar yang menyediakan atau memberikan konten berupa spoiler. Tentu saja dengan banyaknya artikel tentu halaman page one google memiliki traffic yang besar dan hal itu merupakan sebuah kompetisi



Terdapat 10 situs lebih yang membuat artikel tentang spoiler manga one piece chapter 979. beberapa diantaranya adalah situs yang benar benar media besar yang merupakan portal berita yang paling banyak memberikan informasi berita news bukan tentang manga kan jadi agak aneh ini yang harus menjadi pembahasan. nah Mari kita lihat situs situs besar yang membuat artikel spoiler one piece 979.




  1. Jakarta.tribunnews.com judul artikel spoiler manga one piece 979 sosok anak kaido serta latar belakang para anggota the flying six.
  2. Madura.tribunnews.com dengan judul artikel spoiler serial komik one piece chapter 979 kru luffy maju ke onigashima.
  3. Playnect.id dengan judul artikel spoiler one piece 979 flying six akan bertarung dihadapan big mom
  4. Portalsurabaya.pikiran-rakyat.com dengan judul artikel spoiler one piece chapter 979 nama anak kaido dan tugas flying six.
  5. Grid.id dengan judul artikel spoiler resmi komik one piece chapter 979 ada disini
  6. Suar.grid.id dengan judul artikel komik one piece chapter 979 memperebutkan posisi all star dengan isi artikel spoiler one piece chapter 979 sudah keluar.
  7. Kumparan.com dengan judul artikel spoiler one piece 979 beredar kaido tantang tobi roppo
  8. Popculture.id dengan judul artikel spoiler one piece chapter 979 tugas tobi roppo
  9. Reddit.com dengan judul artikel chapter 979 early spoilers one piece
  10. Minewes.id degan judul artikel Spoiler one piece 979 bocor tobi roppo menantang all star
  11. News.otakukart.com dengan judul artikel read one piece 99 spoilers one piece chapter 979 release date


Kalau dilihat yang paling menonjol membuat artikel spoiler one piece 979 adalah tribunnews yang mempunnyai banyak sekali subdomain dan membuat artikel tentang spoiler manga one piece chapter 979 bahkan dari seminggu yang lalu. kemudian ada pikiran rakyat. ada juga grid bahkan kumparan juga ikut bergabung membuat spoiler.

Nah apakah situs-situs tersebut akan mendapatakn pelanggaran hak cipta di kemudian hari? Dari informasi pengalaman yang didapat seharusnya mereka sudah kena pelanggaran akan tetapi setelah di cek di lumendatabase.org tidak terdapat pelanggaran biasanya yang mengkalim hak cipta adalah VIZ LLC.

Bahkan pengalaman dari beberapa orang ketika mereka membuat spoiler tentang manga one piece hanya dalam waktu beberapa minggu saja blog mereka sudah di banned oleh google atau blog dihapus oleh google karena pelanggaran hak cipta yang diklaim oleh VIZ LLC.

Akan tetapi berbeda dengan media besar mereka sepertinya kuat dan tidak terpengaruh hak cipta terutama pemegan lisensi resmi VIZ Media bahkan gambar manga one piece pun dalam artikel bisa langsung terkena hak cipta. Sungguh mengejutkan dan ironi bagi personal blogger

One Piece sendiri merupakan manga series yang bisa dikatakan sangat populer didunia bahkan sudah memasuki chapter 979 hampir 980 chapter dan tentunya mungkin sudah mempunyai banyak penggemar manga hingga puluhan juta diseluruh dunia.

Akibatnya banyak media besar yang ikut berkontribusi dalam membuat artikel tentang manga one piece tersebut karena memang mendatangkan trafifc yang tinggi.itlah kenapa sekarang banyak blogger yang membahas tentang manga piece beralih menjadi youtuber karena lebih mudah bersaing ketimbang menulis konten yang pasti sudah kalah dengan media besar dan itu terbukti hampir dihalaman page one situs situs besar menguasainya.

Jadi mungkin untuk para blogger yang membahas artikel manga atau komik one piece akan kebagian ampasnya saja. sehebat apapun kita bagus dalam SEO blog tetap akan kalah dengan media besar yang sudah tidak diragukan lagi selalu masuk page one search google.



close