Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil Evaluasi Kartu Prakerja Gelombang 3

Sudah dapat dipastikan bahwa calon penerima manfaat program kartu prakerja untuk pendaftaran gelombang 3 akan ditutup pada tanggal 30 April 2020. Tinggal menunggu hasil pengumuman evaluasi kartu prakerja gelombang tiga. Para calon penerima tentu tidak sabar menunggu apakah lolos evaluasi atau tidak. Lalu kapan hasil pengumuman lolos seleksi kartu prakerja gelombang 3?



Dari hasil analisis data dari pendaftaran kartu prakerja pda gelombang 1 dan gelombang 2 maka didapat hasil pengumuman untuk hasil evaluasi gelombang 3. Ada jeda selama 4 hari dimana pada gelombang 2 yang pendafraran berakhir pada tanggal 23April kemarin susdah bisa melihat hasil apakah lolos kartu prakerja atau tidak pada tanggal 24 april.

Jadi untuk hasil pengumuman kartu prakerja calon penerima akan mengetahui lolos tidaknya pada tanggal 1 Mei 2020. Akan tetapi pada tanggal tersebut merupakan hari libur atau tanggal merah yang merupakan hari buruh. Jika hasil pengumuman tidak keluar pada 1 Mei maka dipastikan pengumuman peserta hasil evaluasi gelombang 3 akan diumumkan hari berikutnya.

Ada dua kriteria bagi calon penerima pendaftaran kartu prakerja yang tidak akan lolos menjadi penerima program kartu prakerja. Yang pertama adalah tidak lolos seleksi karena sudah memenuhi kuota dan yang kedua adalah gagal dalam untuk menajdi penerima calon kartu prakerja. Untuk calon penerima yang tidak lolos karena alasan sudah memenuhi kuoata maka bisa mendaftar lagi pada gelombang berikutnya yaitu pada pendaftaran gelombang 4.

Untuk para calon penerima program kartu prakerja yang lolos seleksi biasanya akan mendapatkan saldo awal sebesar 1 juta untuk modal mengikuti pelatihan. Saldo tersebut hanya bisa digunakan untuk pelatihan dan masa berlaku saldo tersebut adalah 30 hari. jika tidak digunakan dalam waktu lebih dari 30 hari maka saldo akan otomatis hangus.
close