Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Dapat Token Gratis dari PLN Daya 900 Subsidi

Nampaknya di tengah wabah virus corona membuat Presiden Jokowi melakukan kebijakan  dengan menggratiskan para pelanggan lsitrik PLN yang bersubdisi. dan kebijakan tersebut  kini menjadi fakta dan kenyaataan. yang penting syaratnya pelanggan PLN harus bersubdisi baik itu menggunakan pascabayar atau token listrik untuk daya 450 sampai dengan 900 watt. lalu bagaimana cara untuk mendapatkan token gratis kompensasi selama 3 bulan ini?



berikut cara paling mudah dapat token gratis dari PLN untuk daya 900 dan 450 watt bersubsidi? yang pasti cara pertama adalah kita harus tahu ID pelanggan listirk kita. ciri-cirinya adalah dengan mengetahui apakah ada tulisan RIT atau RI jika ada keterangan tersebut aritnya ID Pelanggan listirk PLN anda bersubdisi setelah tahu kita harus mengakses situs resmi PLN. untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.


cara langkah pertama setelah mengetahui id pelanggan selanjutnya buka situs resmi PLN dan pada halaman pertama akan munclun seperti tampilan di atas. kemudian anda harus memasukan id pelanggan anda pada identitas id pelanggan.

cara langkah kedua adalah masukan id pelanggan dengan benar dan apabila sudah selesai kli cari di sebelah id kolom isian id pelanggan. tunggu beberapa saat sampai pihak pln melakukan generate token listrik.

cara langkah ketiga adalah jika sudah muncul kompenssasi artinya token gratis sudah bisa didapatkan lalu cata kode token gratis tersebut dan masukan ke kwh token listrik anda.

untuk pengalaman saya sendiri dengan pelanggan yang menggunakan daya sebesar 900 bersubdisi yaitu mendapatkan kompensasi sebesar 43 kwh artinya kalau di rupiahkan sebesar Rp 26.045 dan mungkin itu cukup untuk satu bulan.

karena memang penggunaan listrik saya sangat hemat terakhir kali mengisi token listirk pada bulan desember sebesar Rp 100.00 dengan jumlah kwh sebesar 160  hingga samapi bulan april tepatnya tanggal 6 2020 tersisa 7 kwh.

setelah mendapatkan token gratis dari PLN dengan daya 900 denan kompensasi sebanyak 43kwh skrng jumlah menjadi 50kwh. mudah-mudahan cukup sampai dengan bulan depan.

nah itulah pengalaman mendapatkan listirk gratis dari PLN ditengah wabah virus corona. jangan lupa tetap dirumah dan melakukan PSBB sesuai dengan instruksi pak presiden dan terimakasih PLN.

close