Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 3 Sudah Buka

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 3 sudah bisa dilakukan mulai tanggal 27 april sampai dengan 30 april 2020. Jadwal pembukaan pendaftaran tersebut berlangsung selama 4 hari. berikut cara daftar kartu prakerja gelombang 3 dengan benar.



CARA DAFTAR
Daftarkan dirimu
Sebelum daftar, pastikan kamu:

WNI
Minimal berusia 18 tahun
Sedang tidak menempuh pendidikan formal
Setelah daftar, data kamu akan kami verifikasi


Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar
Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.


Pilih Pelatihan yang Kamu Inginkan
Pastikan kamu mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang kamu pilih.

Langkah pertama adalah kamu harus mengetahui syarat penerima kartu pra kerja adalah warga negara indonesia yang mempunyai usia minimal 18 tahun tidak sedanga kuliah atau belajar.

Kemudian langkah berikutnya adalah dengan daftar disitus resmi kartu prakerja ingat pendaftaraan sebaiknya pada tengah malam sampai shubuh agar proses pendaftaran kamu lancar.

langkah berikutnya adalah daftar dengan mengisi alamat email dan password kamu bisa dengan gmail atau dengan yahoomail pastikan email tersebut adalah email asli kamu. lalu isikan password dan kemudian klik daftar. setelah itu kamu buka email dan cek verifikasi di kotak masuk yang dikirim dari situs kartu prakerja. email tersebut berisikan verifikasi. cara mudah tinggal klik saja verifikasi.

Kemudian setelah melakukan verifikasi kita kembali lagi ke halaman situs prakerja untuk melakukan login. jangan lupa ingat alamat email dan passwoord saat mendaftar dan gunakan untuk login.
Sampai disini anda sudah memiliki akun resmi kartu prakerja.

Tahap berikutnya adalah mengisi biodata kartu prakerja dimana halaman tersebut meminta nomor KTP. pastikan mengisi nomor nik ktp dengan benar lalu mengisi tanggal lahir sesuai dengan ktp jangan sampai salah.

Kemudian selanjutnya adalah mengisi data diri secara lengkap. Mulai dari nama lengkap, jenis kelamin, pendidikan terakhir, status kebekerjaan, hingga alamat detil sesuai KTP. maka dari itu jangan lupa persipak foto selfie dengan ktp akan sangat memudahkan jika kamu sudah mempersiapkan foto KTP dan foto selfie dengan KTP tersebut sebelum kamu melakuan pendaftaran Kartu Prakerja. ingat untuk ukuran uplod photo ini memeliki ukuran maksimal 2 Mb.

Catatan penting kali ini adalah untuk file upload foto ini memerlukan waktu yang cukup lama jika server dalam keadaan sibuk atau trafic sedang tinggi karena digunakan jutaan pendaftar lain. upload foto ktp ini wajib berhasil sampai menampilkan foto jangan sampai blank kosong karena mungkin akan menjadi penyebab anda tidak lolos seleksi kartu prakerja..

Setelah berhasil mengunggah kedua berkas tersebut, masuk ke tahap ketiga pendaftaran terakhir. Pada tahap ini, cukup mengisikan nomor HP dan kode OTP (One Time Password) yang dikirimkan oleh server ke nomor HP berisi pesan dari sms. nomor hp tesebut adalah nomor yang didaftarkan sebelumnya. masukkan kode tersebut dengan benar.

setelah semua proses tahapan telah selesai selanjutnya kita akan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. tes ini memberikan kita waktu selama 18 menit dan boleh memakai alat bantu selama mengerjakan tes seperti pensil dan alat hitung. waktu 18 menit tersebut harus bisa meneyelasikan 25 soal tes.

Tes ini memiliki jenis soal yang amat beragam. Ada soal tentang pemahaman bacaan, operasi matematika sederhana, interpretasi grafik, hingga tes personalia sederhana yang menggunakan skala setuju-tidak setuju.

Soal-soal ini relatif tidak terlalu menyulitkan jika dapat dikerjakan dengan fokus. Karenanya, pastikan kamu memiliki waktu yang cukup dan sedang berada dalam kondisi yang mendukung sebelum memulai tes yang satu ini.

nah itulah cara daftar kartu prakerja dari program pemerintah masih ada kesempatan untuk memperoleh kartu pra kerja tinggal menunggu saja proses pendaftaran gelombang berikutnya.

lalu apakah bagi para pendaftar yang sudah daftar kartu prakerja dan tidak lolos seleksi msaih bisa mengikuti lagi pada gelombang berikutnya? jawabannya dalam situs resmi pra kerja adalah bagi para pendaftar yang gagal atau tidak lolos seleksi masih bisa ikut pendaftaran gelombang berikutnya.
close