Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Ventilator Bagi Pasien Corona Lansia

Virus corona di indonesia terus mengalami peningkatan kasus setiap,  banyak pasien yang menjadi korban dari COVID-19 terutama lansia. Virua tersebut menyeranf pernafasan sehingga membuat orang positif corona mengalami sesak nafasaka dari di perlukan ventilator untuk pasien corona terutama lansia.



Apa itu ventilator?  Dalam ilmu medis centilator merupakan alat bantu pernapasan bagi pasien yang susah menghirup udara ke paru-paru. Dalam hal ini perlua adanya alat bantu pernapasan untuk proses pengambilan dan distirbusi oksigen ke paru-paru dan mengeluarkan karbondioksida.

Fungsi dari ventilator tersebut intinya memudahkan pasien yang mengalami gangguan pernapasan dan tidak bisa bernapas secera efetik sehingga ventilator sangat bermanfaat bagi penderita virus corona yang menyerang sistem pernapasan.

Di indonesia kasus corona semakin meningkat dari hari ke hari dan membutuhkan banyak Ventilator. Presiden Donal Trump bersedia membantu indonesia dalam pengadaan ventilator sepeeti dilansir halaman Tribunnews.

Bukan hanya itu saja demi memenuhi kebutuhan ventilator secara nasional dua raksasa BUMN pertahanan siap memproduksi alat ventilator  hal tersebut mendapat dukungan penuh menteri pertahanan prabowol. Dua perusahan tersebut adalah PT Pindad dan PTDI. Diharapkan dengan adanya produksi Ventilator dapat memenuhi kebutuhan rumah sakit yang kekuarang ventilator terumata pasien virus corona.
close