Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Sekolah Masuk Tanggal 29 Mei

Seiring bertambahnya warga indonesia yang terinfeksi virus corona membuat BNPB menambah masa darurat wabah covid-19 tersebut hingga 29 mei 2020. Hingga saat ini jumlah kasus orang indonesia positif corona sudah mencapai 2738 positif corona seperti dilansir dari halaman kompas (07/04/20).



berkaitan dengan hal tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon perpanjang masa siswa belajar di rumah sampai dengan tanggal 29 mei 2020 dari tingkat, TK, SD, SMP dan SMA.



Hal itu dilakukan untuk menekan dampak penyebaran virus corona di wilayah pendidikan, khususnya para siswa yang ada di kabupaten cirebon agar terhindar dari wabah covid-19 dengan kebijakan tersebut diharapkan siswa tetap belajar dan menerima tugas dari para guru mata pelajaran agar proses pembelajaran dan penilaian tetap berjalan.


Guru guru tentu bisa memanfatkaan teknologi yang ada saat dengan berbagai macam kemudahan agar dapat tetap terhubung dengan siswa meski mereka berada di rumah masing-masing. seperti memanfaatkan fitur group whatsapp. Tentunya dengan membuat group kelas siswa dapat terakomodir berbagai macam tugas dari para guru.


Bisa juga menggunakan layanan dari google baik pesan elektronik berupa email dengan segala tugas yang bisa dikirim melalui email. bisa juga menggunankan layanan google classroom yang bisa menampung banyak siswa sekaligus memberikan tugas online baik tes ulangan atau essai.


Dan masih banyak lagi media belajar yang bisa dimanfaatkan oleh guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran dirumah. itulah beberapa teknologi aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh guru dan siswa selama masa belajar dirumah diperpanjang sampai tanggal 29 mei 2020.

close