Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pakai dan Buang Masker Ditengah Wabah Corona Pembelajaran Siswa


Tugas Pa Eko PJOK untuk pembelajaran dan penggunaan masker untuk melawan wabah corona di Indonesia !. Sejak awal pandemi virus corona Covid-19, para ahli kesehatan telah mengatakan bahwa masyarakat umum atau orang sehat tidak perlu memakai masker medis.



Karena dilansir oleh The Sun, cara mencegah virus corona Covid-19 yang paling efekif adalah mencuci tangan pakai sabun dan air. Terlebih, masker medis seperti masker bedah dan masker N95 hanya diperuntukan petugas medis.

Cara ini juga salah satu langkah mencegah kelangkaan masker bedah dan masker N95 untuk tim medis. Karena, mereka adalah kelompok orang yang paling berisiko besar tertular virus corona Covid-19 ketika menangani pasien.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta semua masyarakat Indonesia memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah. Hal ini sesuai anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) demi mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Jokowi menyebut saat ini pemakaian masker bukan hanya untuk orang yang sakit saja. Namun, masyarakat yang sehat pun memakai masker agar tak terinfeksi Virus Corona jenis baru.

"WHO di awal menyampaikan bahwa yang pakai masker hanya yang sakit, (orang) sehat enggak. Tapi sekarang enggak, semua yang keluar rumah harus pakai masker," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Senin 6 April 2020

Berikut ini cara memakai masker medis untuk melindungi diri dari Virus Corona COVID-19:
  • Sebelum mengenakan masker, bersihkan tangan dengan alkohol atau sabun dan air.
  • Kenakan masker jika Anda batuk atau bersin.
  • Tutupi mulut dan hidung dengan masker dan pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker Anda.
  • Hindari menyentuh masker saat menggunakannya; jika Anda melakukannya, bersihkan tangan Anda dengan alkohol atau sabun dan air.
  • Ganti masker dengan yang baru segera setelah lembab dan jangan gunakan kembali masker sekali pakai.
  • Masker hanya efektif bila digunakan bersama dengan pembersihan tangan yang sering, dilakukan dengan alkohol atau sabun dan air. 
Jika Anda mengenakan masker, maka Anda harus tahu cara menggunakannya dan membuangnya dengan benar.
  • Untuk membuang masker: lepaskan dari belakang (jangan menyentuh bagian depan masker);
  • Segera buang di tempat sampah tertutup;
  • Bersihkan tangan dengan sabun atau air berbasis alkohol.
Tugasnya sesuai instruksi presiden dan organisasi kesehatan di rumah memakai masker kain atau masker medis lalu foto dengan keluarga juga pakai masker boleh dengan orang tua ibu, bapak,  kakak dan anggota keluarga lainnya dengan tulisan " kami melawan corona" Lalu kirim ke wa pa eko. Kasih nama lengkap dan kelas! 

Batas pengumpulan tugas sampai hari sabtu! 

sumber (suara.com dan liputan6.com)
close