Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan Facebook Messenger Room


Dengan ditengah wabah virus corona membuat mobilitas masyarakat terganggu. Banyak dari mereka yang akhirnya memilih untuk work from home bahkan siswa dan mahasiswa pun sampai ikut belajar dirumah secara online dalam skala kelompok kecil. Untuk memudahkan percakapan video online Mark Zuckerberg meluncurkan ruangan konfererensi yaitu facebook messenger room.



Melalui siaran langsung pendiri facebook tersebut mengumumkan  secara langsung messenger room tersebut. “ kehadiran pesan video bukan hal baru bagi kami, itu adalah area yang ingin kami perdalam dan hal itu sesuai dengan tema kami secara umum”, ungkap mark seperti dikutip halaman kompas

Dengan adanya fitur messenger room ini memudahkan kelompk kecil untuk melakukan pesan atau percakapan video secara online. Fitur tersebut juga di sediakan oleh facebook melalui facebook langsung atau aplikasi messenger yang akan tersedia beberapa pekan depan dan tentunya bisa digunakan hampir disemua negara.

Tentuya aplikasi tersebut akan menyaingi kompetitor yang sudah ada sebelumnya melalui pesan atau percakapa video seperti skype dan zoom. Pasalnya pengguna facebook adalah salu pengguna platform media sosial terbesar di dunia.

Cara menggunakan facebook messenger juga cukup mudah piih siapa saja yang ingin menjadi admin group dan kemudian membuat facebook room dengan mengundang  peserta atau teman facebook ada beberapa fitur sepereti filter bisa juga mengganti backorund  dan messenger room ini menimbulkan efek 3D .

Facebook messenger room menyediakan ruangan untuk para pengguana pesan video tersebut maksimal 50 orang. Dengan adanya pesan video secara berkelompok dipastikan para pengguna facebook banyak menggunakan fitur baru dari facebook tersebut.

close