Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Cerita Komik Bergambar Di Tengah Wabah Covid-19

Rasanya mungkin agak aneh juga ketika membuat komik bergambar karena pada dasarnya pengertian komik adalah cerita bergambar yang memberikan ilustrasi dari gambar tersebut tidak perlu banyak kata dengan hanya sebuah atau beberapa gambar saja bisa disebut sebagai cerita bergambar atau komik. cerita komik bisa dibuat dengan tinta baik tinta pena atau pensil khusus gambar atau tinta printer dengan bantuan printer.



Lalu apa sih perbedaan antara komik satu dengan lainnya sebagai contoh apakah komik doraemon sama dengan komik naruto? jawabannya adalah sudah tentu berbeda. dari segi pengarang saja sudah berbeda dari segi topik komik dan karakter juga berbeda. pembuatan komik itu tergantung dari ide si pembuat komik mau mengangkat tentang apa?

Contoh anda bisa membuat sebuah cerita bergambar atau komik dengan topik virus corona atau covid-19 gambar saja sebuah bentuk virus yang telah menyebar ke seluruh dunia. anda bisa menggambarnya sendiri dengan pensil tinta tulisan tangan dengan melihat gambar covid19 di google lalu ilustrasikan berdasarkan ide anda tentang penyebaran virus corona.

Atau jika anda tidak mampu gambar komik dengan tangan anda bisa juga menggunakan aplikasi seperti photosop atau corel draw atau apliaksi lainnya untuk membuat komik wabah pandemi corona namun sepertinya harus belajar terlebih dahulu.

Jadi kesimpulannya ada dua cara untuk membuat sebuah komik atau cerita bergambar yang pertama adalah dengan menggunakan tinta pena atau pensil dengan goresan tangan manual atau menggunakan tinta printer dengan bantuan aplikasi seperti photosop atau corel draw atau bisa juga di android dengan aplikasi pembuat komik bergambar cukup download saja di google play store atau app store untuk pengguna IOS.

Nah dengan begitu anda bisa membuat komik atau cerita bergambar bebas tergantung ide komik yang ingin anda buat. contoh topik atau tema komik adalah wabag covid 19 atau komik koperasi dan lainnya.

komik juga merupakan proses penyampaian informasi berupa penyampaian bergambar jadi pesan pengarang juga bisa terttuang atau dimuat dalam sebuah komik. contoh komik mengandung pesan moral, etika, atau edukasi dan lain sebagainya.

Jenis jenis komik juga bisa mempengaruhi seperti jenis komik sains, komik horor, komik fantasy atau komik lainnya tergantung dari pengarang jenis komik apa yang ingin dibuat. jadi tak usah kesuliatan dalam membuat komik manfaat teknologi dan aplikasi yang ada untuk membuat komik.
close