Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun OVO Untuk Kartu Prakerja

Program pemerintah untuk kartu prakerja sudah memasuki tahap gelombang tiga. Para pendaftar mulai antusias untuk bisa merasakan manfaat dari kartu prakerja. Namun pada tahap gelombang 3 ini pendaftaran sedikit berbeda dari sebelumnya. Ketika daftar kartu prakerja calon peserta diminta untuk membuka rekening pembayaran untuk insentif kartu prakerja untuk 6 bulan kedepan dengan menggunkan pembyaran via rekening BNI, OVO, GoPay dan Link aja.

Cara membuat akun OVO untuk kartu prakerja


Pembukaan rekening untuk pembayaran insentif kartu prakerja dilakukan pada tahap awal pendaftaran sehingga banyak calon pendaftar prakerja yang bingun untuk membuat akun pembayaran insentif. Meski terdapat 4 metode akun pembayaran dari BNI, OVO, GoPay dan Link aja akan tetapi para calon peserta banyak tidak memiliki 4 akun pembayaran resmi prakerja tersebut.




Untuk lebih mudah dalam pembayaran rekening sebaiknya gunakan metoda pembayaran melalui uang digital seperti OVO karena memang cara membuat akun OVO untuk prakerja lebih simple dan sederhana. Para calon pendaftar tinggal download saja aplikasi OVO poin untuk proses pembuatan akun melalui android atau IOS.




Berikut cara membuat akun OVO untuk pembayaran insentif kartu prakerja dengan benar:

1. Gunakan ponsel pintar atau smartphone yang memiliki kuota yang cukup bisa dengan android atau apple.

2. Buka google play store untuk download apliaksi OVO untuk versi android dan App store untuk aplisi OVO IOS atau apple.


3. Setelah proses download selesai buka aplikasi ovo dan  lakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengatifkan akun ovo.

4. Registrasi OVO dengan cara mengisi biodata diri seperti nama, nomor hp, dan alamat email.

5. masukan koe OTP yang dikirim oleh ovo melalui SMS pada hp anda.

6. kemudian lakukan verifikasi dan tunggu verifikasi sampai selesai.

7. akun OVO akan segera aktif.

8. ketika akun OVO sudah aktif buat security kode yang hanya diketahui oleh pengguna ovo dan sangat privasi seperti pin kartu atm bank dan jangan sampi lupa security kodenya.

9. security code OVO berguna untuk melakukan berbagai transaksi termasuk dalam proses metoda pembayaran insentif kartu prakerja.

10. Setelah itu masuk ke halaman kartu prakerja dan pilih OVO dengan tekan tombol pembayaran via OVO nanti akun  rekening ovo anda akan terhubung dengan kartu prakerja jangan lupa untuk memasukan security kode untuk verifikasi.

11. Anda sudah memliki akun ovo sebagai metode pembayaran insentif prakerja yang sah dan sudah terverifikasi prakerja sebagai rekening saldo yang valid milik anda.

Nah itulah cara membuat akun OVO untuk kartu prakerja dengan benar semoga bermanfaat dan sukes sebagai penerima kartu prakerja.

close