Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun GoPay Untuk Transfer Insentif Kartu Prakerja

GoPay merupakan salah satu metode transaksi pembayaran uang digital yang menjadi partner resmi transfer insetif kartu prakerja. Untuk bisa mendapatkan uang insentif dari program kartu prakerja, bisa dengan melalui aplikasi GoPay yang terintegrasi dengan Gojek yang dapat di unduh oleh pengguna ponsel pintar atau smartphone android dan Apple atau Iphone.

Cara Membuat Akun GoPay Untuk Transfer Insentif Kartu Prakerja


Untuk bisa melakukan transfer saldo kartu prakerja harus terlebih dahulu buat akun Gojek untuk bisa menggunakan layanan GoPay. Berikut cara membuat akun GoPay melalui Gojek untuk kartu prakerja seperti dikutip halaman infojek
Pertama Memiliki smartphone dengan sistem operasi iOS maupun android
Ke dua Memiliki koneksi internet
Ke tiga Siapkan akun Gmail
Ke empat Siapkan nomor telepon yang aktif untuk proses registrasi
Ke lima Download Aplikasi Gojek di google play store untuk android dan App Store untuk apple atau iphone




Setelah menyiapkan semua syarat diatas, silahkan download aplikasi Gojek baik untuk smartphone Android maupun iOS. Cara daftar akun Gojek untuk Android dan iOS tahapan nya sama, lebih lengkapnya simak tutorial berikut ini.

1.Buka Aplikasi Gojek
Silahkan buka aplikasi Gojek yang sudah diinstal tadi bisa melalui laman Playstore, AppStore maupun shortcut.

2.Tap Daftar
Anda akan dibawa ke menu setup awal, silahkan tap tombol Daftar atau bisa juga login dengan Facebook untuk melakukan pendaftaran akun baru. Untuk cara ini pendaftaran melalui email dan nomor handphone sehingga cukup tap tombol daftar.

3.Lengkapi Data Diri
Pada menu selanjutnya anda diminta melengkapi data diri dengan mengisi nama lengkap, email serta nomor handphone. Jika sudah dimasukkan silahkan Tap Lanjut

4.Proses Verifikasi Nomor Handphone
Setelah tap Lanjut maka Gojek akan mengirimkan kode verifikasi berupa SMS ke nomor handphone anda. Jadi pastikan nomor selalu aktif. Verifikasi ini akan dilakukan secara otomatis apabila SMS masuk ke nomor handphone anda tak perlu input kode secara manual

5.Menu Utama Aplikasi Gojek
Secara otomatis anda akan dibawa ke menu utama aplikasi Gojek setelah proses verifikasi nomor handphone berhasil. Pada menu utama akan tampil semua layanan Gojek.

6.Tap Bagian Akun Gojek
Silahkan tap Akun kemudian akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Perhatikan warna merah, silahkan tap untuk melalukan verifikasi Email. Jika sudah di tap maka aplikasi Gojek akan mengirimkan verifikasi ke email.

7.Buka Email Lalu Verifikasi
Silahkan buka inbox Email anda lalu akan menjumpai tampilan seperti diatas. Silahkan tap Verifikasi Email Saya untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Jika verifikasi sukses dilakukan maka akan muncul menu seperti gambar dibawah ini

8.Proses Pendaftaran Selesai

Cara daftar aplikasi akun Gojek sudah berhasil dilakukan, silahkan lakukan pengeturan pin rahasia untuk aktivasi GoPay .Berikut cara mudah untuk membuat PIN GoPay:

1. Masuk ke menu Lainnya

2. pilih pengaturan

3. Klik ‘Pasang PIN’

4. Masukan angka PIN yang kamu inginkan sebanyak 6 digit angka

5. Masukan angka PIN untuk konfirmasi kembali pin 6 digit angka

6. Masukan kode OTP (kode verifikasi) yang akan kamu terima melalui SMS. Jangan kasih kode OTP kamu ke siapa pun, ya!

7. PIN berhasil di pasang!

Setelah berhasil buat akun gojek dan melakukan aktivasi PIN Gopay anda kembali ke halaman kartu prakerja untuk menghubungkan akun Gopay anda sebagai transaksi transfer insentif bulanan program kartu prakerja. Apabila halaman kartu prakerja diminta kode verifikasi OTP dalam bentuk sms atau verifikasi PIN Gopay maka lakukan saja.
close