Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tanda Jantungmu Rusak, Jika Alami Nomor 6 Artinya Kondisimu Parah

Penyakit jantung salah satu penyakit yang berbahaya, penyakit ini sudah banyak menghilangakan nyawa orang. Waspadai tanda-tanda penyakit jantung agar kalian cepat menanganinya sebelum terlambat. Berikut ini 7 tanda-tanda gejala kalian mengalami kerusakan jantung.


1. Kelelahan yang luar biasa
Robert Segal, M.D., FAAC, Founder Manhattan Cardiology mengatakan, merasa sangat letih di luar kebiasaan dan secara tiba tiba adalah sinyal lemahnya ventrikel bagian kiri, yakni otot jantung yang berfungsi untuk memompa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Yang di kutip dari halaman detik.


2. Sesak napas
Circulation Research: Journal of the American Heart Association dalam hasil penelitiannya mengtakan 40 % wanita menderita sakit sesak napas sebelum terkena serangan jantung. Kalian yang memiliki sakit sesak napas sebaiknya jangan bekerja yang berat.


3. Rasa cemas yang berlebihan
Dr Segal mengatakan, sebaiknya lebih memperhatikan soal hubungan kecemasan dan risiko penyakit jantung.
Sebab, kecemasan yang menjadi gejala serangan jantung. Seperti sakit pada dada, nafas menyempit dan jantung berdebar. Terlebih jika terjadi saat kita tidak dalam keadaan stres. 


4. Mual
Sebuah penelitian menyebut penderita akan mengalami mual, muntah, pembengkakan pada area perut, serta mengalami gangguan pencernaan cukup lama sebelum terkena serangan jantung. Wanita kemungkinan lebih sering terjadi gejala seperti ini dari pada pria.


5 . Berkeringat
Berkeringat karena berolahraga, beraktivitas berat, atau cuaca yang sangat panas tentunya sangat wajar. Namun, jika kamu sering berkeringat tanpa sebab, maka kamu harus berhati-hati karena itu salah satu tanda jantung kamu tidak dalam keadaan yang baik.


6. Pembengkakan Tubuh
Hati-hati jika bagian tubuhmu tiba-tiba mengalami pembengkakan terutama di bagian perut dan pergelangan kaki, tapi pembengkakannya bukan karena terkena suatu benda atau dipukul orang maka kamu harus waspada. Pembengkakan ini terjadi karena penumpukan cairan pada tubuh. 
Segeralah periksa ke dokter jika gejala di atas terjadi pada kalain, dan hal tersebut tidak biasa seperti penyakit pada umumnya.
close