Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TUTORIAL UJIAN ONLINE BERBASIS ANDROID DAN KOMPUTER

Selamat datang para peserta didik pada kesempatan kali ini pak eko akan memberikan tutorial atau prosedur pengerjaan ualngan online dirumah untuk peserta didik yang benar berbasis HP android dan tentunya ini membutuhkan kuota internet. sebenarnya bisa juga di lakukan di laptop.

Berdasarkan PERMENDIKBUD no 4 tahun 2020 dimana salah satu poinnya adalah dengan adanya wabah virus corona maka Ujian Sekolah dapat dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan tes daring , dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya;

Oke langsung jika peserta didik sudah mengetahui username dan password masing-masing maka selnajutkan iktu langkah langkah di bawah ini.

1. melakukan login memasukan username dan password.




2. silahkan ikuti langkah selanjutnya dengan  cek data dan memasukan token ulangan



3. silahkan ikuti langkah selanjutnya dengan tekan KLIK MULAI



4.  silahkan ikuti langkah selanjutnya untuk menjawaba soal catatan penting soal akan keluar 10-15 detik jadi jangan reload ulang ulang tunggu saja soal keluar!



5. silahkan ikuti langkah selanjutnya untuk memulai mengerjakan soal yang ada dan melanjutkan soal berikutnya dengan melihat daftar soal.




6. silahkan ikuti langkah untuk menjawab soal dan melanjutkan menyelesaikan ulangan



7. silahkan untuk mengkonrfimasi penyelesaian ulangan online.



8. silahkan untukmelihat hasil ulangan online yang sudah dikerjakan kemudian log out kembali


9. terimakasih sudah membaca tutorial pengerjaan ujian online semoga anda bisa mengerjakan ujian online dengan benar denga hasil nilai yang tinggi. jangan lupa siswa tetap di rumah biarkan bapa ibu guru yang bekerja. 

close