Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan Penyebab Kamu Tidak Bisa Ujian Online Wajib Baca

Dalam uji coba ujian online memang membutuhkan beberapa kesiapan antara lain kesiapan diri sendiri, Hp atau Laptop dan kuota internet.  Setelah itu bary pemahaman tentang cara mengerjakan ujian online dengan benar sampai selesai dan logout kembali.



Dari semua peserta didik kelas 8 hanya 40 yang bisa melakukan ujian online. Mayoritas peserta didik berhasil dengan meraih skor nilai walaupun gagal dan minoritas langsung gagal dengan nilai 0.


Sebenarnya jika peserta didik mengerjakan dengan benar maka ujian pun akan lancar dan berhasil hingga tahap terakhir maka dari itu perlu membbaca dan memahami cara pengerjaan atau tutorial pengerjaan dengan teliti janagn sampai ada yang terlewat.

Nah inilah beberapa keselahan yang sering terjadi saat melakukan ujian online.

1. Tidak tahu password dan username maka dapat dilihat di link group yang telah diberikan oleh guru.

2. Tidak tahu alamat web di google harus ketik apa.  Tidal usah repot repot tinggal klik link yang sudah diberikan oleh guru.

3. Tidak bisa login jawabannya adalah lihat dengan teliti dan benar username dan passwordnya.

4. Tidal bisa mengikuti langkah langkah ujian ketika sudah login maka lihat kembali tutorial ujian online sampai beres scroll ke bawah baca dan pahami.

5. Tidak bisa masuk ujian padahal sudah cetak kotak trick dan start test namun ga bisa masuk masuk. karena kamu sudah ujian tanpa kamu sadari kebanyakan klik dan kadang reload kembali. Ingat tes ujian online hanya bisa 1 kali kesempatan.  Kecuali pak eko memberikan 2 kesempatan ujian.  Biasanya ada tulisan you have been reached maximum attempts.  . . . . . Lihat gambar diatas.

Catatan pak eko ga bisa balas semua chat satu persatu kelas 8 yang jumlahnya ada 323 peserta didik. Jadi yang belum bisa bisa minta bantuan teman kelas yang sudah berhasil ujian dan mendapatkan nilai yang bagus terimkasih.
close